by

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Kubu Raya, Jawaban Dari Tuntutan Masyarakat

Kubu Raya, Media Kalbar

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin mewakili Kapolda Kalbar laksanakan peletakan batu pertama dan pemancangan tiang pertama tanda dimulainya pembangunan Mapolres Kubu Raya, Sabtu (29/5).

Polres Kubu Raya diresmikan pada tanggal 19 November 2019 lalu, yang dalam pelaksanaan Opersionalnya melayani warga masyarakat Kabupaten Kubu Raya yang menumpang di eks Gedung Pramuka di jalan Arteri Supadio.

Bangunan Mapolres Kubu Raya seluas 1.500 M2 ini akan di bangun di atas lahan seluas 4,1 Hektare yang terletak di jalan Mayor Alianyang, Dusun Seila, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang.

Wakapolda Kalbar dalam sambutanya mengatakan, pada tahun 2017 saya datang ke Kalimantan barat Ini, Polres Kubu Raya masih dalam perencanaan, ternyata Alhamdulillah, hari ini kita akan lakukan ground breaking atau pletakan batu pertama Polres Kubu Raya.

“Pembentukan Polres Kubu Raya ini merupakan jawaban dari tuntutan masyarakat yang mengharuskan Polri untuk segera melakukan pemecahan Polresta Pontianak dan beberapa wilayah Polsek yang tergabung dalam Polres Mempawah,” ungkapnya.

Wakapolda berharap pembangunan Mapolres Kubu Raya ini dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan spek yang telah disepakati dalam kontrak walaupun banyak kendala dan tepat waktu.

“Mudah-mudahan ini adalah tonggak awal untuk menjadi Polres Kubu Raya yang hebat, anggota-anggotanya juga betah di Polres Kubu raya, kemudian masyarakatnya tentunya terlayani dengan baik, sehingga menjadi harapan kita, harapan Polri bagaimana kita bisa melayani masyarakat dengan baik,” tambahnya

Dalam kegiatan peletakan batu pertama dan pemancangan tiang pertama ini dihadiri oleh Irwasda Polda Kalbar, Kombes Pol Arif Rahman Hakim, Karorena Polda Kalbar Kombes Pol Deni Hermana, Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Nuryanto serta Pju Polres Kubu Raya dan Pimpinan Pt. Mitra Usaha Khatulistiwa H. Muhammad Guruh Ersia, selaku kontraktor pelaksana pembangunan Mapolres Kubu Raya.(**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed