by

Penguatan UMKM Dinilai Bisa Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Perbatasan

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono, mendukung penuh peningkatan ekonomi masyarakat perbatasan melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dia berharap, dengan adanya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk di Kecamatan Sajingan Besar, pelaku usaha UMKM mampu menembus pasar ekspor seluas-luasnya.

Hal itu disampaikan Bupati Satono saat menghadiri Pameran Hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Halaman Plaza Indonesia Pasar Wisata PLBN Aruk, Sabtu (17/9/2022).

“Kegiatan seperti ini sangat saya dukung dan saya berharap kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di PLBN Aruk. Dengan begini, semoga ekonomi masyarakat perbatasan bisa meningkat dan pelaku usaha UMKM di Sambas bisa menembus pasar ekspor seluas-luasnya,” kata Bupati Satono.

Bupati Satono menjelaskan, Pameran Hasil UMKM tersebut merupakan salah satu upaya pengelola PLBN Aruk dalam meningkatkan ekonomi masyarakat perbatasan. Kegiatan itu tentu sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sambas dan patut diapresiasi.

“Kegiatan pameran produk UMKM di PLBN Aruk ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi tentang perbatasan, dalam rangka menambah wawasan kebangsaan dan menciptakan pertumbuhan ekonomi masyarakat perbatasan sesuai Inpres Nomor 1 tahun 2021,” kata Bupati Satono.

Selain Bupati, hadir juga Kepala Diskumindag Kabupaten Sambas, Hermanto, Kepala Disparpora Kabupaten Sambas, I Ketut Sukarja, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Musanif, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono.( Rai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed