by

Pengurus IDI Wilayah Kalbar Dilantik, Mitra Strategis Pemerintah Dalam Membangun Kesehatan Masyarakat

Pontianak, Media Kalbar

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalbar periode 2022-2025 dilantik oleh Ketua Umum PB IDI Dr. Adib Khumaidi, SpOT di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (10/12).

Selain Pelantikan Pengurus IDI Wilayah Kalbar juga dilantik 5 Pengurus Cabang IDI se-Kalbar dan dirangkai dengan simposium. Kegiatan ini di Hadiri Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan, Sekda Kalbar dr. Harisson, M. Kes., Kadis Kesehatan Provinsi Kalbar drg Hari Agung Tjahyadi, dr. M. Subuh, Pengurus dan Anggota IDI.

Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan apresiasi IDI dan mengucapkan selamat kepada Pengurus IDI Wilayah Kalbar periode 2022-2025 yang dilantik, diharapkan tetap menjadi mitra strategis pemerintah dan bersinergi pemerintah Kalbar dalam memberikan pelayanan dan membangun kesehatan di Kalbar.

Ketua Umum PB IDI Dr. Adib Khumaidi, SpOT ketika memberikan sambutan mengatakan bahwa posisi IDI sebagai mitra strategis pemerintah baik pusat maupun di Daerah, berkontribusi positif pembangunan kesehatan.

“Kita juga siap membuat assesmen berapa kebutuhan dokter di Kalbar dan apa-apa yang diperjuangkan IDI semata-mata untuk masyarakat.” Ungkap Adib Khumaidi.

Sementara usai Dilantik Ketua IDI Wilayah Kalbar dr. Rifka, MM., menyampaikan bahwa IDI siap bersinergi dan sebagai mitra pemerinta dalam membangun kesehatan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saat ini Ada 2.171 dokter yang ada di Kalbar, memang masig kurang sekitar 200 dokter untuk pemerataan di wilayah Kalbar.” Ungkapnya.

Sementara untuk pemgembangan SDM, IDI Kalbar siap untuk SDM Fakultas Kedokteran membuka program dokter spesialis. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed