by

Penuh Haru,Polres Melawi Ijinkan sdr DS Untuk Bertemu dan Mendoakan Orang Tuanya Untuk Terakhir Kali

Melawi, Media Kalbar

Sekira pukul 10.10 wib ambulan yang membawa jenasah orang tua dari salah satu tahanan narkoba tiba di halaman Polres Melawi dalam pengawalan Polantas dan personil Polres Melawi serta keluarga besar almarhum.

Kedatangan ambulan membawa jenasah dihadirkan atas permohonan pihak keluarga almarhum sebelum dimakamkan untuk didoakan langsung oleh salah satu tahanan berinisial DS yang merupakan anak almarhum.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H mengatakan membawa jenasah untuk bertemu sdr DS sudah dilakukan koordinasi pihak keluarga dengan pihak Polres Melawi, jumat (9/6/2023) pagi.

“Benar,pagi ini ada tahanan yang kami ijinkan untuk bertemu dan berdoa untuk orang tuanya yang telah meninggal dunia di halaman Polres Melawi sebelum dimakamkan di Sintang,” ujar AKBP Syafi’i.

Memberikan ijin kepada sdr DS adalah bentuk rasa empati, toleransi, mengedepankan kemanusiaan dari Polres Melawi dengan mengeluarkan sdr DS dari tahanan dalam beberapa waktu namun tetap mematuhi prosedur yang telah ditentukan dan dalam pengawalan ketat personil Polres Melawi.

“Kami tetap mematuhi prosedur yang berlaku atas pengamanan tahanan yang kami ijinkan,” terang Kapolres Melawi.

Usai diijinkan bertemu dan mendoakan orang tuanya,atas sdr DS di masukan kembali ke rumah tahanan Polres Melawi dalam pengamanan ketat petugas.

“Turut berduka cita atas meninggalnya orang tua dari sdr DS,semoga amal ibadah almarhum di terima di sisi TUHAN YANG MAHA ESA,” tuntas AKBP Syafi’i. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed