by

Penyelundupan Sabu Dalam Sandal Jepit Berhasil Digagalkan Petugas Lapas

Banyuwangi, Media Kalbar

“Petugas piket layanan titipan makanan berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang yang diduga narkotika Gol I Jenis Sabu yang diselundupkan di dalam Sandal Jepit pukul 09.50 hari ini,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Banyuwangi, Wahyu Indarto, Kamis (3/11).

Dalam pemeriksaan tersebut, sebanyak 3 paket kecil narkoba jenis sabu berhasil diamankan berikut seorang pengantar barang titipan atas nama Joko Suprayitno 43 Tahun, beralamat di desa Singonegaran, Kecamatan Banyuwangi.

“Kronologinya berawal saat, Joko Suprayitno berprofesi sebagai ojek online mengirim makanan berupa nasi, makanan ringan, sabun cuci dan sandal jepit ke Lapas Banyuwangi. Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas ditemukan 3 paket barang yang diduga narkotika jenis sabu yang diselundupkan didalam sandal Jepit,” terang Kepala Lapas.

Barang tersebut sedianya ditujukan kepada warga binaan atas nama AF yang menempati Kamar F.11 kasus Narkoba, Lapas banyuwangi. Ketika dilakukan pemeriksaan dan penelurusan lebih lanjut didapat informasi bahwa barang tersebut milik narapidana atas nama HP yang berada kamar F.7.

“Pihak Lapas langsung berkoordinasi dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Banyuwangi. Adapun untuk Kedua narapidana AF dan HP juga sudah diamankan dan langsung ditempatkan di straf sell Lapas Banyuwangi, untuk dilakukan tindakan penyelidikan lebih lanjut,” tutup kepala Lapas, Wahyu Indarto. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed