by

Peran Perempuan Dalam Politik Terbuka Di Partai Gerindra

Pontianak, Media Kalbar

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Yuliana, AMd menyampaikan peran perempuan dalam politik sangat terbuka luas di Partai Gerindra.

“Peran perempuan dalam politik sangat kita perlukan di partai Gerindra, karena kita belum mencapai 30 persen perempuan yang duduk dilegislatif khususnya dari Partai Gerindra.” Kata Yuliana usai menjadi nara sumber dialog interaktif peran perempuan dalam politik yang dilaksanakan oleh DPC Partai Gerindra Kota Pontianak di hotel Kapuas Palace Pontianak, Sabtu (17/12).

Diharapkan oleh legislator Partai Gerindra Kalbar ini, kedepan banyak kaum perempuan berkiprah di Partai Gerindra dan menjadi Anggota DPRD baik di Provinsi maupun Kabupaten dan Kota agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat terkhusus kaum perempuan.

“Karena banyak aturan-aturan yang harus kami perjuangkan demi menjaga ataupun bisa melindungi kami selaku kaum perempuan, dan harapan kami juga kedepan bisa bertambah kader Gerindra dari kaum perempuan dilegislatif yang bisa memperjuangkan kaum perempuan.” Ungkapnya.

Yuliana yang berasal dari Dapil Mempawah-Kubu Raya memandang bahwa masih minimnya kaum perempuan berkiprah dipolitik karena pesimis untuk mengalahkan laki-laki dipolitik. “Padahal kita harus optimis didalam berjuang pada dunia politik untuk memperoleh suara sehingga bisa duduk di legislatif. Di Partai Gerindra terbuka luas untuk kaum perempuan ada wadah PIRA menjaring kaum perempuan terbaik yang potensial maju sebagai calon legislatif yang bisa jadi harapan para gender.” Tutupnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed