by

Percepat Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia, Dinkes Kabupaten Dan Kota Diminta Permudah Akses Dan Fasilitas Pelayanan

Pontianak, Media Kalbar

Untuk Mempercepat pencapaian target vaksinasi bagi lansia di Kalbar, Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar meminta Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota untuk melaksanakan program vaksinasi Lansia.

“Dengan cara Pertama memberikan prioritas, fasilitas dan kemudahan akses bagi Lansia dan penyandang distabilitas untuk vaksinasi. ini Dinkes Kabupaten dan Kota untuk bisa mendekatkan pelayanan bagi lansia, bisa di Pustu, Polindes, Posyandu yang mudah di jangkau oleh Lansia dan distabilitas.” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. H. Harisson, M. Kes., di Pontianak, Sabtu (5/6/21).

Kemudian Lanjut Harisson, ke-2 mempercepat vaksinasi covid-19 bagi lansia dan para penyandang distabilitas di sentra-sentra kesehatan dan tidak tergantung pada domisili KTP.

“ke-3 Agar Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota kerjasama dengan berbagai pihak untuk vaksinasi lansia.” tambahnya.

Kemudian yang Berikutnya Program Vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM pada Bulan Juli 2021 nanti.

“yang ke-5 pemberian vaksinasi bagi relawan yang membawa 2 orang lansia untuk di vaksin dosis pertama. ini bagi relawan yang usianya 18 tahun keatas.” ujar Harisson. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed