by

Peresmian Gereja Katolik Santa Maria Assumpta, Karolin Ajak Anak Muda Majukan Gereja

Landak, Media Kalbar
Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Magret Natasa menghadiri peresmian Gereja Katolik Santa Maria Assumpta, Stasi Berinang Mayun, Paroki Santo Agustinus dan Matias Darit yang diresmikan langsung Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Pr di Desa Berinang Mayun, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, sabtu (23/07/22) sore.

Karolin mengatakan bahwa peresmian gereja yang melibatkan Orang Muda Katolik (OMK) merupakan hal yang sangat positif dilakukan oleh gereja, karena selain mereka menjadi saksi sejarah peresmian gereja tersebut, ini juga menjadi salas satu cara agar para generasi muda katolik bisa semakin mecintai dan memajukan gereja.

“Saya sangat senang sekali dalam peresmian ini melibat anak-anak dari OMK Paroki Santo Agustinus dan Matias Darit dengan mengadakan kegiatan TROMK, hal ini sangat baik bagi mereka untuk selalu mendekatkan diri kepada tuhan dan gerejanya, sehingga dimasa depan mereka dapat menjadi generasi penerus gereja katolik,” kata Karolin.

Sekretasi DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini menerangkan bahwa dengan diadakannya TROMK di Gereja Katolik Santa Maria Assumpta tersebut diharapkan mereka akan semakin meningkatkan keimanan dan pengetahuan terhadap ajaran katolik.

Tidak lupa pula Karolin memberikan tali asih kepada masing-masing stasi yang ada dibawah Paroki Santo Agustinus dan Matias Darit berupa bantuan uang trasnportasi untuk anak-anak OMK.

“Kegiatan TROMK ini menjadi salah satu bentuk pembelajaran keagamaan bagi anak-anak OMK secara non formal, untuk itu Saya berharap agar para orang tua dan para pastor dapat benar-benar bisa membimbing anak-anak muda katolik agar dapat menjadi generasi yang 100% katolik dan 100% Indonesia,” terang Karolin.

Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Pr saat meresmikan Gereja Katolik Santa Maria Assumpta berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga gereja tersebut dan memanfaatka gereja dengan kegiatan-kegiatan kerohanian.

“Dengan dibangunnya gereja ini, maka yang terpenting adalah keimanan masyarakat disini juga harus semakin bagus, karena bangunan gerejanya sudah baru jadi semangat untuk pergi ke gejera juga harus semangat baru. Dan sering-sering mengadakan kegiatan kerohanian katolik di gereja ini, terutama kegiatan untuk anak-anak muda kita,” pesan Uskup Agus.

Pembangunan gereja katolik Santa Maria Assumpta stasi Berinang Mayun ini pelaksanaannya dilakukan sejak tahun 2018 dan selesai serta diresmikan pada tahun 2021 ini dengan total anggaran pembangunan sebesar 630 juta rupiah yang berasal dari sumbangan ummat dan donatur. (**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed