by

Peringatan HUT ke-78 RI di Teluk Bayur Membakar Api Nasionalisme dan Kekompakan

Kubu Raya, Media Kalbar

Dengan dukungan penuh dari keluarga besar SMP Negeri 2 dan SD Negeri 02 SD Negeri 07 Terentang Paud Hasanah,Paud Nurfallah, Pemerintah Desa Teluk Bayur Kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya merayakan dengan khidmat peringatan HUT ke-78 RI.

Upacara pengibaran bendera digelar di halaman SMP Negeri 2 desa Teluk Bayur Kecamatan Terentang pada Kamis, 17 Agustus 2023, pagi hari.

Dalam acara tersebut, Agustari.S.Pd.i, Kepala Desa Teluk Bayur, bertindak sebagai Inspektur upacara. Dengan semangat yang tinggi, ia memimpin upacara dengan disiplin dan keteladanan. Komitmen kuatnya terhadap peringatan kemerdekaan negara tercermin dalam mobilisasi seluruh elemen masyarakat desa,

Termasuk prangkat desa,keluarga besar SMP Negeri 2,dan keluarga besar SD Negeri 02.serta keluarga SD Negeri 07.Paud Hasanah,Paud Nurfallah.desa Teluk Bayur kecamatan Terentang.

Meskipun hanya siswa-siswi SMP Negeri 2 yang berprestasi yang diizinkan menghadiri acara ini berdasarkan surat edaran Bupati, tetapi semangat mereka tetap menginspirasi.

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Pemdes,dari Kepala Desa hingga stafnya,PKK,Pradita,dan tokoh masyarakat,serta lembaga desa.Yang ada di wilayah desa teluk Bayur.Tidak hanya itu,

Kepala sekolah dan guru-guru, juga berpartisipasi dengan antusiasme
dari keluarga besar SMP Negeri 2 dan SD Negeri 02,SD Negeri 07 Paud Hasanah,Paud Nurfallah.

Upacara dimulai dengan pembacaan teks Proklamasi oleh salah seorang siswa dari SMP Negeri 2 Terentang, yang mengingatkan semua yang hadir tentang makna dan pentingnya tanggal 17 Agustus bagi bangsa Indonesia.

Dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh siswa-siswi berprestasi dari SMP Negeri 2 Terentang, ini mencerminkan semangat generasi muda untuk terus menjaga dan memajukan bangsa.

Dalam pidatonya,Kepala Desa Teluk Bayur,Agustiar,menegaskan nilai-nilai persatuan dan semangat gotong royong. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan desa.”Ajaknya.

Acara berlangsung dengan lancar dan sukses, menunjukkan sinergi yang kuat antara Pemdes, keluarga besar SMP,SD.Paut dan seluruh komponen masyarakat desa dalam merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

Setelah upacara bendera, diisi dengan tari tarian oleh siswi SMP Negeri 2 dan SD Negeri 02,Yang berprestasi serta penyerahan dana pembinaan adat daerah dan pemberdayaan masyarakat,serta Paud Hasanah, oleh Kepala Desa Teluk Bayur.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed