by

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-57, Bupati Satono Berikan Motivasi Kepada Tenaga Kesehatan Kabupaten Sambas

Sambas, Media Kalbar – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Bupati Sambas H.Satono bersama Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengawali bersepeda pagi dari rumah dinas nya ke kantor dinas kesehatan kabupaten Sambas, Jumat 12/11/2021

Momentum HKN ke-57 Bupati Sambas H.Satono mengatakan, harus menjadi inspirasi bagi tenaga kesehatan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam mengawal program pemerintah seperti PROSESAR.

“Program PROSESAR itu harus benar-benar dimanfaatkan oleh mereka yang belum tercover BPJS PBI. Jangan sampai program yang dibuat tidak dikawal sehingga tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata bupati

Dalam momen peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Jumat 12 November 2021, Bupati Sambas, Satono juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan jasmani maupun rohani di masa pandemi Covid-19 dengan berolahraga.

“Men sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat itu ada jiwa yang kuat. Momen berbahagia peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 ini saya mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan jasmani dan rohani,” ujarnya

Bupati Satono juga memotivasi para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Sambas untuk terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan selama pandemi Covid-19.

“Saya paham betul bahwa selama pandemi Covid-19 ini, tugas tenaga kesehatan begitu berat sekali. Tetap semangat demi kesehatan masyarakat,” katanya.

Bupati Satono mengatakan, saat ini Kabupaten Sambas masih menerapkan PPKM Level 3. Hal itu bukan karena banyak yang positif Covid-19 tapi karena cakupan vaksinasi yang dilakukan masih di bawah 50 persen.

“Bulan Oktober kemarin cakupan kita masih di urutan kedua atau ketiga paling bawah. Tetap semangat karena sebenarnya itu bukan salah kita sepenuhnya tapi karena stok vaksin yang diterima terbatas,” katanya.

Bupati Satono menjelaskan terkait kekurangan stok vaksin yang sempat terjadi beberapa waktu lalu sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Pusat. Hingga akhirnya Sambas mendapat tambahan alokasi stok vaksin.

“Berdasarkan data terakhir yang saya lihat kemarin, Kabupaten Sambas sudah urutan ke tujuh.Mudah-mudahan akhir Desember 2022 kita sudah mencapai 50 persen. Kita pacu terus kegiatan vaksinasi massal di setiap kecamatan,” jelasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed