by

PERMAK DPP LAKI Sambangi KPK RI, Berkolaborasi Dalam Pendidikan Pencegahan Korupsi

Jakarta, Media Kalbar

PERMAK DPP LAKI sambangi KPK RI.
Senin 13 Maret 2023 Pukul 13.30. Ketua Umum DPP LAKI mendampingi Jajaran Pengurus Perempuan Melawan Korupsi (PERMAK) yang dipimpin Ketua Umum Dr.Ir. Yatty Maryaty, MSi mantan Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI 3 periode diterima langsung oleh Plh Direktur Permas KPK RI David Sepriwasa, Bunga Alamanda As dan Anggi F.M Pejabat Fungsional Analis Tindak Pidana Korupsi KPK RI di Gedung Edukasi KPK RI.

 

Foto: Saat diterima oleh KPK RI

Sebagaimana disampaikan melalu pers release yang diterima Redaksi Media Kalbar / mediakalbarnews.com, Selasa (14/3/23) bagwa KPK RI melalui Plh Direktur Permas David S memberikan apresiasi terhadap Pembentukan Perempuan Melawan Korupsi atau Permak DPP LAKI . Dan baru kali ini KPK menerima secara khusus komunitas Perempuan yang memiliki arah tujuan untuk membangun komitmen dalam Pencegahan Korupsi. Sehingga antara KPK dan Permak Laki akan bersinergisitas dan Berkolaborasi dalam kegiatan kegiatan Pendidikan dan Pencegahan Korupsi.

Lebih Lanjut David Menyampaikan program KPK diantara Desa Membangun Anti Korupsi , Pemilu Berintegritas, Dunia Usaha Berintegritas dan Penyuluh Korupsi.
“Peran Ibu merupakan Peran penting dalam mengambil Keputusan dalam Rumah Tangga karena Ibu memiliki.Nilai Integritas. Maka tepat kiranya Perempuan menjadi Tauladan bagi anak dan Keluarga.” Ungkap David

Ketum Permak DPP Laki Dr.Ir. Yatty Maryaty, MSi menuturkan bahwa dalam waktu dekat ini akan dipersiapkan Program Jangka Pendek.

“Permak Laki akan lebih fokus dalam Pendidikan dan Pencegahan. Pendidikan adalah Integritas dan Pencegahan adalah sistem yang harus dibangun.” Kata Yatty.

Bu Yatty panggilan akrabnya memiliki Pengalaman disamping pernah sbagai Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan Ibu dan Anak RI juga pernah sebagai Guru . Salah satu muridnya adalah Bapak Firli yang sekarang sebagai Ketua KPK RI

Burhanudin Abdullah Ketua Umum DPP Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) mengatakan bahwa Permak Merupakan bagian Jaringan Komunikasi Organisasi Laki atau Network Communication Organisation.

Diterangkannya bahwa LAKI telah memiliki Jaringan yang telah terbentuk antara lain ; LBH PTKI (Lembaga Bantuan Hukum dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia), LAKHI ( Lembaga Advokasi dan Konsultan Hukum Indonesia), ICAK ( Ikatan Cendikiawan Anti Korupsi), Magsi ( Mahasiswa Gempur Korupsi), Lakmi ( Leader Anti Korupsi Muda Indonesia), TANBAK ( Tani, Nelayan dan Buruh Anti Korupsi), Permak (Perempuan Melawan Korupsi) dan Garpak ( Garda Peduli Pemulung Anti Korupsi)

“Dalam Rakernas Laki ke 16 bln Juni 2023 di Hotel Merlyn Park Jakarta Jaringan Komunikasi Organisasi Laki akan di Lantik.” Ujar Burhanuddin Abdullah.

Mengakhiri Pertemuan Pak David S mengingatkan agar jajaran Laki tetap menjaga Integritas

Untuk diketahui saat di KPK RI turut hadir antaranya Dewan Penasihat DPP PERMAK LAKI,  Rieny Hardjono,M.PA adalah salah satu Tokoh perempuan KPP PA, Dr.Ir Yatty Maryati, M.Si adalah Kepala LPKM Ubhara jaya, KPP PA, Hanna Gayatri Thohir,SH anggota DPR RI Komisi V 3 priode s/d sekarang. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed