by

Pesantren Kilat Dan Buka Puasa: Memperdalam Pemahaman Agama Serta Menguatkan Hubungan Sekolah-Siswa-Orang Tua

Kubu Raya, Media Kalbar

SD Negeri 13 Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat Sukses menyelenggarakan program pesantren kilat dan buka puasa bersama yang diinisiasi oleh para guru agama.

Acara ini berlansung Sabtu, 23 Maret 2024 malam.dihadiri oleh berbagai pihak termasuk mantan Kepala Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya M Zaini z, serta Par Bio S p d mantan Pengawas Sekolah Kecamatan Sungai Kakap, H. Prof. Dr. Junaidi dari Universitas Tanjungpura.

Para pengurus komite, guru agama Islam, serta ketua komite SMP Negeri 12 Satu Atap Sui Kakap, turut menyelenggarakan kegiatan ini. Pesantren kilat ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman agama Islam bagi siswa dengan menyajikan beragam kegiatan mulai dari pembelajaran membaca Al-Quran hingga pelajaran akhlak mulia.

Selain kegiatan pembelajaran, pesantren kilat juga menyediakan sesi diskusi dan tanya jawab yang memungkinkan siswa untuk berinteraksi langsung dengan guru agama. Kegiatan buka puasa bersama juga diselenggarakan di mana siswa, guru, dan orang tua murid berkumpul untuk menikmati hidangan bersama.

Kepala SD Negeri 13 Jemain S Pd, menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara sekolah, siswa, dan orang tua murid.

H.Prof. Dr. Junaidi dari Perwakilan orang tua siswa memberikan apresiasi tinggi terhadap program ini, melihat keseriusan sekolah dalam memberikan pendidikan agama kepada anak-anak mereka serta terbangunnya komunikasi yang baik antara sekolah dan orang tua murid.

Dia mengatakan Program pesantren kilat dan buka puasa bersama ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain dalam mengembangkan kegiatan yang memperkuat pemahaman agama dan mempererat hubungan antara sekolah, siswa, dan orang tua murid. (Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed