by

Peti Di Goa Boma Puluhan Sudah Nyawa Melayang, Ketua DPD KWRI Now Angkat Bicara

Bengkayang, Mediakalbarnews

Penambang Emas Tanpa Izin di sebut (PETI), bukan persoalan yang baru, praktek ini sudah puluhan tahun lamanya. Sangat sulit untuk diberantas tentunya PR yang cukup berat bagi pemerintah khususnya pemerintah kabupaten bengkayang.

Iyel Zaenal Ketua DPD Koalisi Wartawan Rangking Indonesia kalimantan barat ketika diwawancarai oleh awak media ini, Angkat bicara mengatakan. Dan saat ini lingkungan hidup sudah hancur alias rusak’ ini akibat “ulah oknum aparat” yang menindak setengah hati alias membekingi”,Ucap Iyel Zaenal.

Selanjutnya, Iyel Zaenal mengatakan tidak heran Tim di turunkan untuk razia, para pelaku praktek PETI sudah kabur duluan karena ada yang membocorkan informasi.

Ketua KWRI NOW Kalimantab Barat Iyel Zainal, menanggapi PETI yang menjadi konsumsi publik tentang tertimbun tanah karyawan PETI di Goa Boma, katanya bukan salah siapa siapa, ini akibat oknum pemegang kekuasaan kita menduga main belakang.

“Harapan kedepannya saya selaku ketua KWRI Now kepada pemerintah khususnya pemerintah kabupaten bengkayang dan APH kalau serius menindak para pelaku praktek PETI kejadian seperti sekarang 2 orang meninggal di Pasiran Goa Boma,masuk wilayah Desa Goa Boma menjadi pelajaran keras, lingkungan hidup sudah rusak, nyawa manusia banyak melayang.” Tutup Iyel Zaenal Ketua KWRI Now. Selasa 28/06/2022.

Penulis :Rinto Andreas
Editor : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed