by

PETI Telan 2 Korban Meninggal Akibat Longsor

Bengkayang, Media Kalbar

Lagi, penambangan emas tanpa ijin (PETI) menelan korban akibat longsor yang terjadi di lokasi PETI tersebut.

Pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2022 sekitar pukul 17.45 Wib bertempat di Desa Jahandung (Pasiran) Kec. Monterado Kab. Bengkayang lokasi Pertambngan PETI telah terjadi longsoran yang mengakibatkan 2 orang pekerja meninggal dunia.

Adapun Identitas korban adalah, 1. RUSNADI, laki – laki, Katholik, Desa Galing Kec. Galing Kab. sambas. 2. RUDI, Laki – Laki, lslam, Desa Monterado Kec. Monterado Kab. Bengkayang.

Kronologis Kejadian, Pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2022 sekitar pukul 17.45 Wib korban hendak melaksanakan penyemprotan di areal sekitar galian lubang bersama rekan lainnya dan bersiap melakukan tahap menyapu kain tiba-tiba terjadi longsoran di areal tambang tersebut dengan mengakibatkan korban tertimbun oleh pasir yang mengkibatkan korban meninggal dunia, Sementara warga dan pekerja tambang sedang berusaha untuk melakukan pencarian dengan alat PETI, dengan cara menyemprotkan lumpur atau pasir disekitar lokasi tambang PETI.

Hingga laporan ini dikirim, korban masih dalam pencarian, perkembangan lebih lanjut akan di laporkan kepada kesempatan pertama. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed