by

Petinju Dunia Daud Yordan Dampingi Bupati Melawi Hadiri Peringatan HUT PPNI Ke-48

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Kamis (17/03/2022) di Sekretariat DPD PPNI Kabupaten Melawi.

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Melawi. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Ketua IDI Kabupaten Melawi, Kepala Puskesmas, Ketua DPD PPNI dan seluruh anggota PPNI, dan tamu istimewa petinju Daud “Cino” Yordan.

Sekretaris PPNI Kabupaten Melawi, H. Bambang Eko T, yang membacakan sambutan Ketua DPP PPNI mengatakan perawat sebagai pemberi asuhan keperawatan khususnya di masa pandemi Covid-19, bukan hanya membantu masyarakat mendapatkan hasil kesehatannya melalui proses penyembuhan.

“Perawat juga harus tetap berfokus pada kebutuhan kesehatan masyarakat secara holistik yaitu promotif dan preventif, meliputi advokasi sosial kepada masyarakat untuk bertanggung jawab terhadap kesehatan dirinya sendiri dengan mentaati protokol kesehatan serta memberikan edukasi vaksinasi Covid-19 dalam rangka membangun kesadaran masyarakat sebagai bagian dari upaya pencegahan dan mendukung program pemerintah melalui keterlibatan dalam membantu program vaksinasi”, ungkapnya.

Dengan mengangkat tema “Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas dari Covid-19”, menurutnya HUT kali ini menjadi momentum untuk mengingatkan kembali komitmen diri seorang perawat sebagai pelayan kesehatan masyarakat.

“Komitmen ini sebagai push motivation factor bagi perawat untuk tetap melaksanakan tugas mulia profesi di segala situasi dan kondisi dalam melayani masyarakat menuju bangsa yang sehat dan bebas dari Covid-19”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan Hari Ulang Tahun kepada seluruh anggota PPNI se-Kabupaten Melawi.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Melawi, saya mengucapkan selamat memperingati HUT PPNI ke-48 bagi seluruh anggota PPNI di Kabupaten Melawi. Semoga melalui peringatan HUT kali ini dapat meningkatkan komitmen dan kesepahaman para perawat di Kabupaten Melawi untuk bersama-sama aktif dalam mengatasi masalah kesehatan di Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan perawat sebagai profesi senantiasa dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang responsible dan akuntabel, terlebih masyarakat kita saat ini lebih kritis dan lebih mengharapkan kenyamanan dan kepuasan di dalam menerima layanan keperawatan.

“Oleh karena itu, saya terus mendorong perawat di Kabupaten Melawi untuk dapat terus menerus meningkatkan mutu pelayanan, sehingga perawat dapat melakukan kewajibannya sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan, dan SOP”, pintanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati meminta PPNI Kabupaten Melawi dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembinaan di unit kerjanya masing-masing, serta mampu memberdayakan anggotanya dalam pembangunan di bidang kesehatan khususnya di Kabupaten Melawi.

Menutup sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi peran dan kontribusi tenaga kesehatan khususnya para perawat yang telah berjuang menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada para perawat senior di Kabupaten Melawi. (Bgs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed