by

PGRI Cabang Kecamatan Sungai Kakap Gelar Konfercab

Media Kalbar, Kubu Raya

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Ke-1 Kecamatan Sungai Kakap menggelar Konferensi Cabang masa bakti periode 2020-2025 yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sungai Kakap,pada Rabu(29/9/2021).

Rangkaian pelaksanaan Konferensi Cabang PGRI Cabang ke-1 berlangsung khidmat,dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta yang hadir diwajibkan mencuci tangan dengan sabun, pemeriksaan suhu badan,menjaga jarak dan juga menggunakan masker.

Konferensi Cabang yang dilaksanakan di Gurung SMK Negeri Satu Sungaai Kakap
mengusung Tema
” Fran strategis PGRI dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul”

Dalam sambutannya,Ketua PGRI Cabang ke-1 Kecamatan Sungai Kakap,Munjirah S.Pd.SD,mengucapkan terima kasih dan memohon kerjasama dari semua pihak demi terlaksananya semua program PGRI Cabang ke-1 Kecamatan Sungai Kakap depannya.

“Amanah baru yang beberapa lama saya emban ini sebagai ketua PGRI Cabang Ke-1 Sungai Kakap ini sangat berat tanggung jawabnya,jadi harapan saya kita semua harus kompak dan saling bahu membahu”

“Selain itu,PGRI adalah rumah kita bersama.Para guru jangan pernah ada rasa sungkan atau takut dalam menyampaikan aspirasi kepada kami.Karena pada hakikatnya,kami ada untuk memperjuangkan, merealisasikan,dan memfasilitasi kebutuhan guru di Era Revolusi, khususnya di Cabang Ke-1 Sungai Kaka,”pungkasnya.

Sementara Waki ketua PGRI Cabang ke-1 Sungai Kakap Sukasman S.Pd Ketika di wawancarai terkait program PGRI yang sedang di bahas dalam Konferensi Cabang Masa Bakti Periode 2020-2025.ia menjelaskan.

Untuk kegiatan hari ini adalah musyawarah ,musyawarah dari ranting ranting yang ada di PGRI Kecamatan sungai kakap nah setiap ranting ini akan memusyawarahkan program kerjanya yang bisa atau yang akan di laksanakan pada tahun ini.”Katanya.

jadi juga setelah di rencanakan kapan akan berlangsung ya anggaran nya sekali nah kira kira nanti akan menghabiskan anggaran berapa dan di sesuaikan dengan kemampuan dari guru guru yang ada di kecamatan sungai kakap ,

“Kemudian untuk meningkatkan kinerja kawan kawan PGRI ini di PGRI sungai kakap itu program program ini harus di samakan dengan program kabupaten sehingga nanti apa yang kita laksanakan itu akan mengelucut di kabupaten.

Kalau perlu nanti di suatu saat kan bisa mewakili kabupaten untuk tingkat provinsi kegiatan kegiatan PGRI itu saja.Saya sebagai wakil ketua PGRI untuk cabang kecamatan sungai kakap.”Uajrnya.

Hal senada juga yang di sampaikan Ismail,S.Pd ketua Panitia dia mengatakan pada hari ini
Membahas masalah program kegiatan untuk kedepan kemudian efaluasi kegiatan kegiatan korcab meyusun anggaran keuangan APBD Kita selalu mengevaluasi kegiatan kegitan terutama rapat apa nama nya macam ranting evaluasi kegiatan akhir kemudian ada kita utamakan untuk korcab.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed