by

PJ Bupati Kubu Raya Tetap Dilantik Kendati Diduga Terseret Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Masjid Mujahidin Yang Sedang Ditangani Kejati Kalbar

Pontianak,  Media Kalbar

PJ Bupati Kubu Raya DR. Syarif Kamaruzaman, Msi., dilantik oleh PJ Gubernur Kalbar atas nama Mendagri senin (19/2/2024) di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar. Pelantikan PJ Bupati Kubu Raya ini sebelumnya sempat mendapat penolakan dari elemen masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Kelompok Corong Rakyat yang menggelar aksi demo di Kantor Kemendagri Jakarta pada hari jumat (16/2/2024).

Mereka menggelar aksi demo dengan membentangkan spanduk dan gambar PJ Bupati Kubu Raya dengan berbagai tulisan penolakan agar Mendagri membatalkan pelantikan yang bersangkutan karena terseret kasus korupsi penyalahgunaan dana hibah masjid Mujahidin Pontianak yang kini sedang di tangani oleh Penyidik Kejaksaan Tinggi Kalbar.

Terkait hal ini Kasi Penkum Kejati Kalbar I Wayan Gedin Arianta kepada awak media menyatakan, kasus yang diduga menyeret nama PJ Bupati Kubu Raya yang juga menjabat sebagai ketua yayasan Masjid Mujahidin Pontianak masih dalam tahap penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah informasi.

“Terkait Hibah Masjid Mujahidin yang ada kaitan PJ Bupati Kubu Raya, masih tahap penyelidikan dalam pengumpulan keterangan yang sifatnya masih tertutup. ” Kata Penkum Kejati Kalbar I. Wayan Gedin Arianta kepada sejumlah awak media di Kantor Kejati Kalbar,  Senin (19/2)

Dikatakan lebih lanjut, bahwa proses penyelidikan dilakukan sebelum di lantiknya PJ Bupati Kubu Raya,  “tapi ini masih proses penyelidikan, mencari kebenaran apa ada indikasi pidananya.” Ujarnya.

“Tim penyelidik masih mengumpulkan informasi, keterangan apa ada indikasi pidana nya.” Imbuhnya.

Selesai acara pelantikan di Kantor Gubernur, PJ Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman beserta itu melanjutkan acara serah terima jabatan dengan Mantan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di kantor Bupati Kubu Raya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed