by

Pj Sekda Provinsi Kalbar Dilantik

Pontianak, Media

Muhammad Bari, S. Sos. M. Si., Kepala Bapenda dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Kalbar oleh Pj Gubernur Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes., Senin (9/10) di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Kalbar, dr. H. Harisson, M. Kes., menerangkan bahwa Pj. Sekda adalah jabatan yang sangat strategis, dimana kebijakan-kebijakan Gubernur harus diterjemahkan dan dikoordinasikan dengan perangkat daerah.

Perangkat daerah dikoordinasikan dari data-data dari perangkat daerah diramu oleh sekda dan diterjemahkan untuk membantu kepala daerah dalam melaksanakan program. “Tentu perangkat daerah harus senantiasa memberikan masukan dengan data-data akurat agar tepat sasaran.” Kata Harisson.

Sementara Pj. Sekda yang baru dilantik Muhammad Bari mengapresiasi Gubernur Kalbar yang telah memberikan amanah sebagai Pj. Sekda Provinsi Kalbar.

” prioritas tentu membantu Gubernur dalam melaksanakan program 100 hari kerjanya yaitu menekan inflasi dan kini Kalbar keluar dari zona merah dari 9 tertinggi inflasi kini di bawah 10 besar.” Katanya.

Kemudian adalah penurunan stunting, dan mensukseskan pemilu dan pilkada 2024. “Yang paling dekat ini adalah penyusunan APBD 2024.” Ujarnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed