by

Polres Bengkayang Gelar Tradisi Penyambutan Kapolres AKBP Teguh Nugroho

Bengkayang, Media Kalbar

Polres Bengkayang menggelar tradisi penyambutan Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., Rabu (12/7/23) pagi.

Hal tersebut sehubungan dengan diserah terimanya jabatan Kapolres Bengkayang dari AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. kepada AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. yang digelar di Polda Kalbar beberapa hari yang lalu.

Setibanya di Mako Polres Bengkayang, AKBP Teguh Nugroho disambut tradisi adat pemotongan bambu kuning serta jajar kehormatan oleh Personel Satsamapta.

Kemudian, dilanjutkan dengan tarian penyambutan dari Sanggar Pabayo Tarigas Bengkayang yang turut mengiringi masuknya Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho untuk pertama kali ke Mapolres Bengkayang yang sembari bersalaman dan berkenalan dengan para Pejabat Utama Polres Bengkayang.

Setelah itu, Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho dan AKBP Dr. Bayu Suseno mengambil apel untuk memberikan arahan serta ucapan kepada seluruh personel Polres Bengkayang.

Dalam sambutannya, AKBP Dr. Bayu Suseno mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel yang telah membantu dirinya selama menjabat menjadi Kapolres Bengkayang, yang mana dari masuk hingga akhir penugasan sebagai Kapolres dapat berjalan dengan baik.

“Hari ini kita telah menyaksikan tradisi penyambutan Kapolres Bengkayang, artinya mulai hari ini untuk tongkat estafet kepemimpinan di Polres Bengkayang sudah saya serahkan kepada Kapolres yang baru,” ujarnya.

“Saya menghaturkan banyak terima kasih kepada seluruh personel Polres Bengkayang, baik Perwira, Bintara, ASN, Bhayangkari serta PHL yang telah membantu saya dan istri selama pelaksanaan tugas,” tambahnya.

“Tidak lupa saya sebagai manusia biasa, kadang ada salahnya baik kata-kata maupun perbuatan, saya atas pribadi dan keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata AKBP Dr. Bayu Suseno.

Lebih dalam, AKBP Dr. Bayu Suseno mengharapkan Polres Bengkayang dapat jauh lebih baik lagi dari sebelumnya dan dirinya yakin bahwa AKBP Teguh Nugroho mampu untuk mengemban amanah sebagai Kapolres Bengkayang sehingga dapat mengukir prestasi yang lebih banyak lagi.

“Demikian sambutan terakhir dari saya, saya mohon restu dari rekan-rekan semoga dalam mengemban amanah tugas yang baru dapat saya laksanakan dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho berharap agar keberadaanya dan keluarga dapat diterima dan didukung sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat diberikan kemudahan.

“Saya ijin bergabung, mohon diterima keberadaannya. Mari kita bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik sebagai sebuah teamwork,” pungkas Kapolres.

Kapolres mengapresiasi kinerja AKBP Dr. Bayu Suseno yang mana selama menjabat menjadi Kapolres Bengkayang banyak meraih prestasi dan penghargaan walaupun keberadaan Polres Bengkayang yang dinilai cukup jauh dari ibukota.

“Artinya penghargaan ini adalah sebuah kebanggan bagi kita bersama dan tentunya harus kita lanjutkan dan kita tingkatkan lagi,” tambah AKBP Teguh Nugroho.

Ia juga mendoakan, semoga AKBP Dr. Bayu Suseno dan keluarga dapat selalu diberikan kesehatan, kemudahan serta kesuksesan ditempat bertugas yang baru.

“Rekan-rekan kita doakan yang terbaik untuk AKBP Dr. Bayu Suseno dan keluarga. Semoga diberikan kesehatan, kesuksesan dalam karier dan saya izin melanjutkan perjuangannya, dan semoga silahturahmi dan komunikasi ini tetap berjalan dengan baik,” tutup Kapolres.

Untuk diketahui, sebelum menjadi Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho bertugas sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kaltim, sementara AKBP Dr. Bayu Suseno mendapat jabatan baru sebagai Kasubbagsediainfodok Bagyaninfodok Biro PID Divhumas Polri.

Adapun setelah pelaksanaan apel tersebut, dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan dan Penandatanganan Memori Serah Terima Jabatan Kapolres Bengkayang serta kegiatan Kenal Pamit dan diakhiri dengan Tradisi Pelepasan AKBP Dr. Bayu Suseno. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed