by

Polresta Kota Pontianak Bersama DPD LAKI Kalbar Gelar Vaksin

Pontianak, Media Kalbar

Polresta Pontianak Bersama DPD Laskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI)Kalbar
mengadakan gerai vaksin POLRI Presisi di Posko Relawan Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI)Jalan Paramuka pada hari Kamis, (31/3)

“Kegiatan tersebut menyasar masyarakat umum yang sudah maupun belum tervaksinasi sama sekali.Petugas vaksin dalam kegiatan kali ini Polresta Kota Pontianak menurunkan satu Tim Vaksinasi dari Urkes Polresta Pontianak Kota.Gerai vaksin Satu Dua dan Tiga yang dimulai pada pukul 08.00 wita sampai selesai disambut antusias oleh masyarakat

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) H.Burhanudin Abdulah.SH kepada wartawan mengatakan.Jadi LAKI berupaya mendukung program Pemerintah dalam Vaksinasi agar segera masyarakat pulih dari Pademi Covid l-19 ini.”katanya

“Dantentu kita berharap juga kepada masyarakat untuk segera mendukung program ini agar nanti kita mampu keluar dari musibah Pademi Covid-19.namun yang lebih penting kita nanti mampu mencegah untuk terjadinya Pademi Covid-19 ini. dan kita juga mampu memulihkan ekonomi dari pada rakyat.

“Nah Kata Burhan karna itu dengan adanya Vaksinasi Covi-19 yang di lakukan oleh pihak POLRI dalam hal ini Polresta Kota Pontianak maka LAKI ikut mengambil bagian untuk mendukung terlaksananya pelaksanaan Vaksinasi yang di laksanakan pada hari Kamis Tanggal (31/3/2022).”Ucapnya.

“Lebih lanjut.Burhanudin Abdulah.SH menjelaskan Jadi LAKI ini kalau tidak salah sudah yang ke Empat kalinya yang pertama yang ke Dua yang ke Tiga dan Yang ke Empat hari ini kita selalu bersinergi dengan Polresta dalam melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat Umum.”Jelasnya.

“Terus kata Burhanuddin Aspresiasi kepada pihak POLRI yang Betul betul konsen pokus semangat untuk melakukan Vaksinasi tentu tujuannya untuk memulihkan perekonomian dan memulihkan Pademi Covid-19 yang ada di Indonesia ini terutama yang ada di Kalimantan Barat ini.

Jadi kita berikan apresiasi lah dan penghargaan kepada Bapak Kapolri di karnakan semangatnya tadi dan terus menerus melaksanakan kegiatan Vaksinasi demi untuk kepentingan bangsa dan kepentingan rakyat.

“Sedangkan untuk jumlah warga yang sudah mengikuti Vaksin selama kegiatan Vaksin Covid-19 yang di lakukan POLRI melalui Polresta Pontianak di Kantor LAKI kalau kita lihat dari Tahap pertama Ke Dua dan Ke Tiga dan ke Empat ini belum kita tau beberapa banyak yang jelas dari tahap Satu Dua dan Tiga itu.

“Kita sudah bisa mampu menyerap masyarakat untuk melakukan Vaksinasi ini kurang lebih antara Lima ratus Enam ratusan Orang jadi di tambah lagi yang ke Empat ini yang belum kita berapa banyak.

“Namun Kegiatan Vaksin yang ke Empat ini memang agag ada sedikit mungkin tidak seperti pelaksanaan Satu Dua dan Tiga yang begitu banyak masyarakat yang ikut Bakso namun pelaksanaan yang ke Empat ini mungkin ada paktor paktor lain.

Misalnya kata Burhan karnakan warga komplek komplek kita di sini di karnakan Rata rata sudah melaksankan Vaksin yang ke Dua banyaknya Vasinasi yang di laksanakan oleh pihak pihak Polri ataupun pihak pihak lainnya dan juga melaksanakan

Dan yang ke Tiga paktor yang ke Tiga karna kita tidak lama lagi mungkin satu atau Dua hari lagi ini kita menjalani puasa Rahmadan jadi untuk masyarakatnya lebih terpokus kepada persiapan memasuki Bulan Rahmadan sehingga mungkin kurang sempat untuk mengikuti Vaksinasi ini mungkin itu persoalannya.”Tandasnya.

Sementara Dokter.Maryo Feliks Tim dari Vaksinasi dari Urkes Polresta Pontianak Kota saat di Wawancari sejumlah wartawan dia mengatakan untuk target kita hari ini Sebanyak banyak mungkin dari peserta yang hadir di masyarakat sekitar sini,”Katanya

“Sasarannya ya sebanyak banyak nya yang bisa tercapai.Sasarannya itu usia yang layak menerima Vaksin,yang sudah hadir di sini rata rata sudah dewasa ke atas.Di sini dari tahap satu sampai tahap tiga robusta,ada yang baru pertama kali juga menerima vaksin dan ada juga yang menerima tahap ke dua ada juga yang melakukan tahap robusta.Jenis vaksin yang di gunakan saat ini itu sinovac dan pfizer.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed