by

Polsek Sungai Kakap Dan Stakeholder Terus Lakukan Sosialisasi Vaksin Dan Prokes Kepada Masyarakat

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 75 dan Mendukung program pemerintah perihal 1 juta Vaksin Covid-19 perhari serta berikan rasa aman kepada warga, Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyitno, SH, MH menerjunkan empat personilnya yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sungai Kakap Iptu Slamet Safarudin melakukan pengamanan dan pantau langsung kegiatan Penyuntikan Vaksin Covid 19 tahap I (Satu) dan II (Dua) di Aula Kantor Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Selasa (29/6/2021)

Penyuntikan Vaksin Covid-19 diselenggarakan oleh Puskesmas Punggur Kecamatan Sungai Kakap dan diperuntukan untuk warga Desa Punggur Kecil, Desa Punggur Besar dan Punggur Kapuas, sesuai dengan wilayah kerja Puskesmas Punggur.

Vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke warga adalah jenis Vaksin Sinovak dilakukan oleh tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Punggur yang dipimpin oleh dr. Beuty bersama delapan Nakes Puskesmas Punggur lainnya.

Kanit Binmas Polsek Sungai Kakap Iptu Slamet Safarudin mengatakan pemberian Suntikkan Vaksin Covid-19 Kepada Tenaga Kesehatan Puskesmas Punggur merupakan penyuntikan Vaksin tahap pertama dan kedua kepada warga Punggur, dari 105 orang yang mendaftar hanya 100 orang yang dapat dilakukan suntik vaksin, dengan rincian Tahap pertama sebanyak 56 orang, tahap kedua sebanyak 44 orang yang dan 5 orang di tunda karena gangguan kesehatan.

Selain lakukan pengamanan, pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk ikut serta lakukan Sosialiasi suntik vaksin Covid-19 kepada keluarga, tetangga dan warga lainnya agar tidak takut untuk dilakukan suntik vaksin karena Vaksin Covid-19 aman, halal dan sudah dilakukan pengujian oleh ahli yang berkompeten.

Vaksin juga untuk menambah imunitas atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19, Setelah dilakukan vaksin agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari agar kita semua terhindar dari Covid-19. Kata Iptu Slamet Safarudin.

Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyitno, SH, MH mengatakan, dalam rangka Program kerja Polri di HUT Bhayangkara Ke 75 ini Bersama Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Kakap akan secara berkala melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua yang diperuntukan kepada masyarakat umum dengan tujuan menambah imunitas kekebalan tubuh warga dari Covid-19.

Pihaknya akan selalu berkoodinasi dengan stakeholder yang ada untuk terus melakukan sosialisasi dan Edukasi vaksin dan Prokes dengan program pemerintah sehingga terealisasikan imunitas masyarakat yang kuat dalam pencegahan Covid-19. Pungkasnya Singkat.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed