by

Pontianak Kembali Zona Merah, Gubernur Minta PPKM Mikro Lebih Ketat

Pontianak, Media Kalbar

Lengkap sudah Kota Pontianak, setelah Walikota dan Kadis Kesehatan Kota Pontianak terpapar positif covid-19, kini Kota Pontianak masuk daerah Zona Merah Covid-19 untuk kedua kalinya.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH. M. Hum.,  menyampaikan melalui akun media sosial nya untuk memperketat PPKM mikro di Kota Pontianak, “Assalamu’alaikum. Kabar tidak baik untuk Pontianak, karena masuk zona merah . Hampir semua Kabupaten/ Kota zone oranye. Saya himbau agar pemda lebih ketat PPKM mikronya dan masyarakat jangan keluar rumah jika tak penting.” Ungkapnya, Selasa (29/6/21).

Gubernur juga menyampaikan, Angka keterisian tempat tidur di rumah sakit sudah 74 persen. “Percepat vaksin, lakukan tracing dan testing, serta jika anda positif minta obat di puskesmas dan gratis. Jika ada gejala tidak enak di badan segera ke puskesmas dan minta swab.” pesannya.

Dalam peta Zona Resiko Kenaikan kasus Covid-19, per 27 Juni 2021. Kota Pontianak Zona Merah dengan Skor 1.43. Kemudian Daerah lainnya zona oranye (orange) kecuali Kayong Utara dan Ketapang Zona Kuning.(amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed