by

Tepat di HUT RI ke-76,Satono-Rofi Tunaikan Janji Politik, Resmi luncurkan Program Berobat Gratis Kelas III

SAMBAS,Media Kalbar-Program Sehat Satono Rofi, disingkat PROSESAR, Pelayanan Rawat Inap Gratis Kelas III di seluruh RSUD Kabupaten Sambas, resmi diluncurkan Bupati Sambas, Satono didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/8/2021).

“Di hari kemerdekaan ini kami ingin masyarakat Sambas merdeka di bidang kesehatan. Hari ini kita telah meluncurkan program pelayanan kesehatan gratis bagi warga ber-KTP Sambas. Mereka yang tidak mampu dan belum terakomodir BPJS PBI kita gratiskan seluruh biaya pengobatan dan rawat inapnya di kelas III,” ujar Satono ketika diwawancarai.

Program berobat gratis tersebut harap Satono, benar-benar dapat membantu masyarakat di bidang kesehatan. Dia menjelaskan, PROSESAR adalah program solutif dari Satono-Rofi bagi masalah kesehatan masyarakat Kabupaten Sambas selama ini sekaligus menunaikan janji kampanye saat Pilkada 2020.

“Ini adalah janji kampanye saya dan sahabat saya Fahrur Rofi sebelum menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Alhamdulilah berkat dukungan masyarakat dan DPRD Sambas program ini bisa terwujud,” ujar dia.

Satono ingin, setiap orang dipermudah mendapatkan pelayanan gratis tersebut asalkan memiliki KTP Sambas, tanpa harus mengurus surat keterangan tidak mampu atau apapun yang akan memperlambat pelayanan.

“Walaupun sudah kita canangkan, kita tetap berdoa agar masyarakat kita selalu sehat. Program ini berkelanjutan dan mengalir. Apa saja kendala yang ditemui seiring berjalannya waktu, disitu akan langsung kita carikan solusinya,” ucapnya.

Satono mengatakan, dia juga berencana akan memperluas cakupan pelayanan rawat inap gratis tersebut. Tidak hanya di tiga rumah sakit daerah Kabupaten Sambas, namun juga mencakup 11 Puskesmas rawat inap di Sambas.

“Mudah-mudahan ke depan bisa kita perluas cakupannya ke kecamatan. Sementara ada 11 Puskesmas rawat inap. Termasuk kelasnya juga, untuk saat ini kelas III dulu, bukan tidak mungkin bertambah ke kelas II,” pungkasnya.

(Urai Rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed