by

PSMTI Kalbar Bersama Puskesmas Purnama Kembali Layani Suntik Vaksin Covid-19 Bagi Lansia

Pontianak, Media Kalbar

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalbar bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Purnama melayani penyuntikan Vaksinasi Covid-19 bagi Kelompok Lanjut Usia (Lansia) di Sekretariat Yayasan Haiim, Jalan Gajah Mada, Pontianak, Selasa (9/3).

Kerjasaama dalam melayani para Kelompok Lansia untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan oleh PSMTI Kalbar dalam mendukung program percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kerjasama dengan Puskesmas Purnama¬† untuk memberikan pelayanan suntikan Vaksin kepada para Lansia di Kota Pontianak,” kata Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua, saat ditemui di Sekretariat Yayasan Halim.

Dikatakanya, Puskesmas menyediakan tenaga kesehatan dan proses vaksinasi, sementara, PSMTI Kalbar menyediakan ruang bagi tenaga kesehatan untuk melayani Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia,” jelasnya.

Selain itu, Pemadam Kebakaran Panca Bhakti juga menyediakan mobil ambulance yang di standby kan dilokasi Vaksin untuk mengantisipasi apabila ada peserta yang divaksin mengalami gangguan.

Yo Nguan Cua juga menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya PSMTI Kalbar membantu program pemerintah dalam memfasiliatasi para lansia untuk ikut serta dalam Vaksinasi Covid-19.

“Kita bantu para lansia untuk daftarkan sebagai penerima vaksinasi Covid-19. Karena membludaknya lansia, kita arahkan disini lokasi penerimaan vaksinaai Covid-19 bagi para lansia,” katanya.

Kadiskes Kota Pontianak dr Sidig Handanu Widoyono, M.Kes, mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 ini merupakan contoh peran serta lembaga kemasyarakatan untuk membantu pemerintah memberikan vaksinasi kepada para lansia.

“Saya sampaikan terima kasih kepada PSMTI Kalbar yang sudah membantu pemerintah dalam memfasiliatasi suntikan vaksin,” ucap dr Sidig Handanu Widoyono, M.Kes.

Program Vaksinasi Covid-19 ini yang dilaksanakan oleh PSMTI Kalbar bersama Puskesmas Purnama juga mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono dan Kadiskes Kota Pontianak dr Sidig Handanu Widoyono, M.Kes juga menyampatkan waktu untuk melihat secara dekat antusias kelompok lansia menerima suntikan vaksin Covid-19 di Sekretariat Yayasan Halim. (L4Y/Amad).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed