by

Dilaporkan Hilang, Anggun Dan Anggita Diduga Hampiri Mobil Misterius

Pontianak, Media Kalbar

Dua kakak beradik bernama Anggun (14) kelas 5 SD dan Anggita (6) kelas 2 SD, dilaporkan hilang di rumahnya pada Jumat, 23 Juni 2023 pada pukul 10.30 WIB, Jalan Karya Baru Permai, Purnama.

Kabar tersebut ramai diinfokan di media sosial dari kemarin hingga hari ini. Pengaduan informasi orang hilang/meninggalkan rumah telah dibuat Santo selaku orang tua ke Polsek Pontianak Selatan pada hari ini, Sabtu (24/6).

Saat dikonfirmasi, pihak keluarga menyatakan bahwa kejadian itu terjadi setelah Anggun dan Anggita pulang dari mengambil rapor. Diketahui orang tua sedang tidak ada di rumah karena sedang bekerja, hanya ada kedua korban dan kakak laki-lakinya yang berada di dalam rumah.

Foto: Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kalimantan Barat ke rumah orang tua Anggun dan Anggita

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kalimantan Barat, Yo Nguan Cua yang mewakili keluarga, Dimulai saat sebuah mobil hitam berjalan perlahan di dekat rumah dan sempat berhenti sekira lima menit.

“Terlihat dari CCTV ada mobil berwarna hitam berhenti di dekat rumah, setelah itu nampak pula Anggun dan Anggita keluar rumah, namun tidak terlihat jelas apakah mereka masuk ke dalam mobil hitam tersebut,” ujar Yo Nguan Cua.

Setelah itu, Anggun dan Anggita tidak tampak lagi masuk ke dalam rumah dan tidak diketahui keberadaannya hingga kini.

Terlihat juga di CCTV bahwa dua kakak beradik ini membawa Kartu Keluarga (KK) dan Akta Lahir saat keluar rumah, namun belum diketahui tujuannya untuk apa.

“Kami belum tahu jelas bagaimana dan dipergunakan untuk apa KK dan Akta Lahir tersebut, apakah ada yang menginstruksikan atau tidak,” ungkap Yo Nguan Cua.

Foto: Polisi saat meminta keterangan dari Yo Nguan Cua yang mewakili keluarga

Hadir dirumah Kediaman Anggun dan Anggita Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua, bersama Sekretaris Tjhin Djie Sen dan Kepala Bidang Sosial Liu Jin Chong

Dalam hal ini PSMTI kalbar turut Prihatin atas Hilangnya Kedua Anak Perempuan tersebut dan berharap agar kedua anak perempuan tersebut segera ditemukan .

Beberapa upaya telah dilakukan keluarga melalui media sosial, media massa dan juga lapor ke pihak berwajib.

Sampai berita ini diturunkan belum ada titik terang perkembangan tentang Anggun dan Anggita. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed