by

Pusdatin Dan Bakti Kolaborasi Tingkatkan Wawasan Guru Daerah 3T Tentang Literasi Digital

Pontianak, Media Kalbar

PUSDATIN Bersama BAKTI melaksanakan peningkatan kualitas Guru dan operator Sekolah pada daerah 3T tentang dunia digital terkait program pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Aliwarto dari Pusat Data dan Teknologi Informasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdatin) Kemendikbud kepada awak media antaranya mediakalbarnews.com (Media Kalbar) pada sela-sela kegiatannya di Hotel Goldem Tulip Pontianak, Kamis (30/6).

Dikatakannya bahwa Pusdatin berkalaborasi dengan Bakti Kominfo, dimana Bakti menyelenggarakan akses internet untuk daerah 3T yaitu Tertinggal, Terluar dan Terpencil, salah satu sasarannya bidang pendidikan, selain kesehatan, desa, balai desa yang belum ada jaringan internet.

“Karena memang pada daerah 3T banyak belum ada jaringan internet karena mungkin penduduknya sedikit jadi hitungan bisnisnya tidak masuk, maka perlu insentif seperi Bakti hadir disitu.” Ungkap Ali.

Dijelaskan bahwa program pendidikan banyak menggunakan digital maka tranformasi digital diperlukan bagi bidang pendidikan, maka kita siapkan peserta dari sekolah pada daerah 3T.

Pusdatin berharap kegiatan ini ada pemerataan, karena kemendikbud yang mempunyai program berbasis digital. “Disamping itu meningkatkan kemampuan pemahaman atau wawasan literasi teman-teman daerah tentang literasi digital, baik positif dan dampaknya.” Jelasnya.

Diterangkan juga bahwa peserta ada 42 sekolah pada 5 Kabupaten yaitu Landak, Bengkayang, Sambas, Sanggau dan Sintang.

Dati SD sampai SMA/K semua 84 peserta denga setiap sekolah mengirim 2 orang sebagai peserta yang terdiri Guru dan operator sekolah. (Amad)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed