by

Rusunawa Bukan TPS

Pontianak , Media Kalbar

Menyikapi tentang kebersihan dan lahan TPS yang berada di sekitar jalan harapan jaya rusunawa, sangat memperihatinkan, TPS yang berada di kawasan rusunawa sangat membuat penghuninya merasa tidak nyaman aroma bau nya.

Dan beberapa orang penghuni yang tinggal pas di belakang tempat TPS , tidak pernah membuka kaca jendela, karena tidak mampu dengan bau yang tidak sedap. Penghuni bingung mau melaporkan kan kemana Masalah sampah ini

Hal tersebut disampaikan salah seorang penghuni rusunawa yang tidak mau di sebut namanya, minggu (4/12).

Di tempat yang berbeda Syafriudin selaku ketua umum DPW Bain ham RI Kalbar mengatakan seharusnya TPS di tempatkan yang jauh dari penduduk bukan dekat penduduk , “apa lagi rusunawa penghuni nya ramai , rusunawa di pandang kumuh karena ada nya TPS ( tempat pembuangan sampah ) dan di samping itu juga jalan masuk TPS adalah tempat pasar masyarakat yang sampai saat ini tidak berfungsi,” ungkap nya

Syafriudin juga meminta kepada Dinas Lingjungan Hidup ( LH ) khusus nya , untuk menempatkan TPS pada tempat nya bukan di lingkungan rusunawa.

“Kota Pontianak adalah kota bersinar dan kota bersih tapi masih ada TPS yang di tempat kan yang bukan pada tempatnya.” Tutupnya. (*/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed