by

Rutan Sambas Dan Bapas Sambas Gelar Donor Darah Dalam Rangka HDKD ke 77 Tahun 2022

Sambas, Media Kalbar – Jajaran UPT Pemasyarakatan Kab. Sambas yaitu Rutan Kelas IIb Sambas dan Bapas Kelas II Sambas, mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022. Kamis/28-07.

Pada kegiatan tersebut Rutan dan Bapas Sambas menggelar kegiatan donor darah secara bersamaan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sambas yang pelaksanaan kegiatannya di RSU Daerah Sambas.

Kepala Rutan Kelas IIb Sambas, Priyo Tri Laksono mengatakan, sebanyak 15 orang pegawai Rutan Dan Bapas Sambas yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan donor darah kali ini.

“Jumlah keseluruhan sekitar 15 orang pegawai yang terdiri dari 10 orang petugas Rutan Sambas dan 5 orang petugas Bapas Sambas, namun setelah dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah kepada calon pendonor darah hanya 12 orang yang bisa dilakukan donor darah, karena ada beberapa orang yang ketika dicek tekanan darahnya rendah sehingga tidak jadi ikut donor,” ucap Priyo.

Ia menyampaikan bahwasanya salah satu kegiatan dalam peringatan hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 yaitu donor darah dilakukan secara serentak oleh seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Priyo mengatakan selain dalam rangka memperingati HDKD Ke-77 Tahun 2022 kegiatan donor darah digelar sebagai wujud rasa syukur masih diberikan kelancaran selama bertugas dan untuk kemanusiaan dengan harapan darah yang sudah didonorkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI RSUD Kab. Sambas.

“Donor darah ini juga sebagai wujud rasa syukur kita masih diberikan kelancaran selama bertugas oleh Allah SWT dan berguna untuk kemanusiaan, semoga aksi kami menggelar donor darah ini dapat membantu stok darah di PMI RSUD Sambas,” pungkas Priyo.( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed