by

Sah, Rizal Resmi Ditetapkan Sebagai Ketua HMI Cabang Sambas Periode 2023/2024

SAMBAS, Media Kalbar – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas telah selesai melaksanakan agenda Konferensi Cabang (Konfercab) ke VIII di ruang kelas Institut Agama Islam Sultan Muhammad Tsyafiuddin Sambas (IAIS) pada Rabu 7 Juni 2024 malam.

Kegiatan Konfercab tersebut selama 11 hari dimulai pada 27 Mei hingga 7 Juni 2023 pada akhirnya di tetapkan satu kandidat sebagai Formature Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sambas.

Formature HMI Cabang Sambas Rizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kader HMI Cabang Sambas yang telah memberikan kepercayaan dalam menjalankan organisasi.

“Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh kader HMI Cabang Sambas yang telah memberikan kepercayaan kepada saya pribadi untuk menjadi nahkoda baru dan menjalankan organisasi sebagai tujuan awal HMI berdiri,” katanya.

Lanjut kata Rizal, mengemban dan menjalankan roda organisasi HMI tentu melalui kolaborasi Organisasi Kepemudaan (OKP) lebih baik dari sebelumnya dan menjadi role model baru dari berbagai program yang akan dijalankan.

“Bagi saya pribadi tentu menjalankan roda organisasi HMI ini perlu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan OKP kepemudaan. Sebagaimana kader HMI merupakan Agen Of Control dan sosial dalam kepemerintahan di Kabupaten Sambas,” ujarnya

“Tidak hanya itu, HMI kedepan harus lebih baik lagi dari sebelumnya dengan menjalankan program-program yang akan dilakukan satu tahun kedepan, sehingga setiap tahunnya memiliki perubahan yang positif,” sambungnya.

Dia berharap HMI Cabang Sambas tetap solid dan agar tetap pada tujuan awal dalam berorganisasi.

“Saya harap HMI kedepannya tetap solid pada satu tujuan sehingga bisa memberikan kebermanfaatan bagi kader umat, kader bangsa,” harapnya.

Sementara itu, Domisioer HMI Cabang Sambas Pirdaus SH mengucapkan selamat kepada kandidat yang telah ditetapkan sebagai Ketua Umum HMI Cabang Sambas 2023/2024.

“Selamat kepada Kanda Rizal yang telah di tetapkan sebagai Ketua Umum HMI Cabang Sambas, semoga energi positif terus diberikan dan dilimpahkan kepada seluruh kader HMI Cabang Sambas.

Dikatakan Pirdaus, dengan pelaksanaan dinamika yang terjadi di HMI selama Konfercab dengan waktu hampir 11 hari terakhir berdinamika.

“Saya harap betul kepada seluruh kader HMI Cabang Sambas agar terus melakukan pengkaderan agar selalu tumbuh dan subur generasi baru untuk HMI , sejatinya ini juga merupakan suatu proses pengkaderan dan ini menjadikan kita lebih berfikir dewasa dalam menghadapi gejolak di HMI,” harapnya.

“Dengan selesainya Konfercab ini, saya harap juga selesai sudah dinamika yang terjadi, kita harus kembali ke awal dan melakukan pengkaderan dan perubahan empat Komisyariat , kita memang berasal dari berbagai wilayah, pikiran yang berbeda dan pendapat yang berlawanan arah, akan tetapi melalui organisasi HMI kita dipersatukan layaknya saudara, maka dari itu kita harus kembali ke awal, bersatu padu, kuatkan rasa kebersamaan dan membawa perubahan yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutupnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed