by

Sambut Baik Misi Dagang Jawa Timur, MoU Perusda Aneka Usaha Dengan BUMD Dan Kembangkan Unit Usaha

Kubu Raya, Media Kalbar

Misi Dagang dan Investasi yang digelar oleh Pemerintah Daerah Jawa Timur di Kalbar diapresiasi oleh Dirut Perusda Aneka Usaha Kalbar karena dapat meningkatkan neraca perdagangan antar dua provinsi ini.

“BUMD sangat apresiasi sekali misi dagang yang dilakukan oleh Pemda Jawa Timur dalam peningkatan neraca perdagangan antara Jawa Timur dan Kalimantan Barat, karena dengan adanya misi dagang ini semua bisa berkaloborasi, pengusaha-pengusaha, umkm saling berkaloborasi, bersinergi dalam hal peningkatan perdagangan.” Kata Direktur Utama Perusda Aneka Usaha H. Syariful Hamzah Nauly, S.Ip., kepada media usai menghadiri dan melakukan MoU dengan BUMD kegiatan Misi Dagang dan Investasi Jawa Timur dengan Pemprov Kalbar di Qeubu Resort Kubu Raya, Jumat (30/9).

Diterangkan terkait MoU BUMD ada 3 hal kesepakatan yaitu 1. BUMD Air mineral, 2. BUMD Perhotelan dan 3 BUMD produksi alat-alat karet untuk alat berat.

“Jadi dalam 3 BUMD ini ada salah satunya kita akan bersinergi dalam pembuatan pabrik air minum dan perhotelan, sementara untuk karet itu kita akan jadi distributor dalam hal pengadaan karet-karet alat berat, jadi nanti kita distribusikan ke perusahaan-perusahaan yang memproduksi alat berat. Maka kita siapkan bahan bakunya.”jelas Syariful Hamzah.

Untuk tindak lanjutnya menuru Dirut Perusda Aneka Usaha,  akan berkoordinasi dengan BUMD Jawa Timur terutama yang kerjasama, studi banding ke Jawa Timur  dengan usaha-usaha yang ber MoU dengan Perusda.

Disampaikan bahwa Perusda Aneka Usaha Kalbar sudah lebih baik, “kami dalam hal ini berusaha peningkatan unit bisnis, penambahan unit bisnis yang bisa kita lakukan kedepan, dan tahun ini akan buka bisnis perparkiran yang mengelola parkir di GOR dan ada beberapa titik di Kota Pontianak.” Ujarnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed