by

Sambut HUT Ke 15, Prajurit Bataliyon 644 Walet Sakti Adakan Donor Darah Untuk Masyarakat Kapuas Hulu

Putussibau, Media Kalbar

Prajurit Yonif 644/Walet Sakti beserta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644 melaksanakan kegiatan donor darah bertempat di Aula Sentarum Yonif 644/Wls, Jln. Lintas Utara Km 7, Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu. Jumat, (5/01/2024).

Kegiatan donor darah hari ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko, SH

Peserta yang mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-15 Yonif 644/Wls berjumlah 76 orang, diantaranya 50 Prajurit Walet Sakti, 26 Personel Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644.

Sebelum melaksanakan donor darah, para peserta terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan dan tensi, setelah dinyatakan memenuhi syarat para peserta melaksanakan pengambilan darah.

Komandan Batalyon Infanteri 644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko, SH sangat mengapresiasi seluruh prajurit dan Persit yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kepada para pendonor yang dengan sukarela, tulus dan ikhlas menyumbangkan darahnya, mudah-mudahan mendapatkan pahala dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

“Semoga kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Batalyon Infanteri 644/Wls dapat memberikan manfaat bagi semua pihak dan mampu menambah ketersediaan darah khususnya di PMI Putussibau” harapnya.

Selaku Petugas dari PMI Kapuas Hulu, Taufiq Nurrahman sangat berterima kasih kepada Komandan Batalyon Infanteri 644 Walet Sakti yang telah berkenan memberi fasilitas tempat dan mengerahkan prajurit untuk kegiatan donor darah pada hari ini. Darah yang di sumbangkan rekan-rekan TNI sangat bermanfaat bagi kami dan Pasien Rumah Sakit yang membutuhkan, harapan saya dengan adanya kegiatan ini dan darah yg telah di sumbangkan dapat menyembuhkan Pasien-Pasien di Rumah Sakit, khususnya untuk Masyarakat Kapuas Hulu.

( Pen / Bataliyon 644 WLS/ Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed