by

SDN 27 Sungai Kakap Butuh Penambahan 2 Ruang Kelas Baru dan bangunan WC

Kubu Raya, Media Kalbar

Sekolah Dasar SD Negri 27 Sungai Kakap yang berlokasi di Jalan Mustika Sungai Udang Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kuburaya Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan jumlah siswa sebanyak 315 sedangkan ruang kelas yang tersedia hanya ada 8 lokal ruangan.

Yang lebih parahnya lagi WC yang ada di sekolah tersebut hanya ada Dua satu untuk guru itu pun kondisi bangunannya sudah miring dan hampi roboh.

Guru serta siswa merasa ketakutan saat ingin buang air mereka Khawatir saat sedang buang air tiba tiba bangunan WC tersebut roboh dan menimpa mereka.

Guru dan siswa berharap kepada pemerintah khususnya dinas terkait agar dapat segera merealisasikan
perbaikan WC tersebut sebum ada korban mengingat kondisi WC tersebut sudah rusak parah.”Kata mereka.

Kepala Sekolah SDN 27 Sungai Kakap Ibu Parida,S.Pd.ketika ditemui awak media,Senin(20/3/2023)di ruang kerjanya Ia mengatakan kami memang memerlukan ruang kelas baru(RKB) sebanyak Dua lokal.
Dan WC yang kondisinya sudah rusak parah,” Katanya.

Dan itu pun sudah pernah di usulkan oleh kepala sekolah yang lama yaitu Bapak Subianto.S.Pd.dan usulan itupun sudah saya sampaikan kembali ke Dinas Pendidikan dan di data dabodik.” Katanya

Pada kesempatan itu pula ibu parida memaparkan bahwa di sekolahnya juga kekurangan tenaga guru di karnakan tahun ini ada guru agama yang sudah pensiun.

jadi kata Ibu Parida Harapan kami dari dinas apa yang sudah di ajukan permohonannya minta segera di tindak lanjuti mengingat Jumlah siswa setiap tahunnya semangkin meningkat sedangkan ruang kelas Hanya ada Delapan Lokal.

Terutama WC ini dengan jumlah siswa 315 sedangkan WC nya hanya ada Dua WC guru Satu WC siswa Dua jadi tidak memadai itupun kondisinya sudah rusak parah.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed