by

Sekda dan Ketua KONI Lepas Atlet Forki Bengkayang

Bengkayang, Media Kalbar – Federasi Olahraga Karate-Di Infonesia atau FORKI adalah salah satu organisasi aliansi olahraha Karate di Indonesia, Kabupaten Bengkayang memiliki banyak atlet Karate yang mampu berkompetisi baik di tingkat Kabupaten ,Provinsi, Nasional dan bahkan Internasional.

Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Bengkayang Obaja melepas atlet Forki yang akan mengikuti Pertandingan di Singkawang.

Dalam Sambutannya Obaja, menyampaikan atlet forki boleh mengambil bagian dan harus berprestasi hingga membawa piala ke Kabupaten Bengkayang

Semangat, kebersamaan dan terus berlatihan secara kontinyu dan terjadwal itu dapat dilakukan atlet.

Terima kasih kepada pengurus olahraga Karate Kabupaten Bengkayang walau dalam keadaan terbatas, namun kita tetap bisa bekerja hingga mencapai prestasi yang luar biasa.

Kehadiran Karate juga sebagai olahraga yang dapat memberikan dampak positif bagi Kabupaten Bengkayang, dan saya meminta seluruh atlet agar tetap menjaga sportivitas, kekompakan , kebersamaan dan harus menang sebab tak lama lagi Kabupaten Bengkayang akan menggelar Open Turnamen Bupati Cup Karate Ke-III pada tanggal 26-28 November 2021 mendatang, jadi semua atlet Karate harus mempersiapkan diri dalam agenda tersebut,”tegas Obaja

Ketua Koni Bengkayang Herman mengungkapkan Bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang bersama dengan KONI dan Forki melepas atlet Karate yang akan Mengikuti Open Turnamen Karate Walikota Cup di Singkawang yang akan di ikut oleh seluruh altet se Kalimantan Barat.

Atlet Karate kita sudah siap, dan Koni sebagai Induk Cabang Olahraga sangat mensupport dan mendukung kegiatan ini, sebab KONI sendiri sudah berkoordinasi dengan pengurus, Ketua dengan Pelatih dan sebagainya.

Semoga atlet Karate kita bisa memperoleh hasil terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Bengkayang tentunya.

Kemudian dalam Waktu dekat, Kabupaten Bengkayang juga akan menggelar Open Turnamen Bupati Cup Karate Ke-III yang akan di gelar pada 26-28 November 2021 mendatang di Aula Lantai V Kantor Bupati Bengkayang.

Dalam agenda tersebut Karate Competition Prepare Yourself Are You Ready dengan Kelas Pertandingan Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Cadet, Junior, Under-21, Senior, Beregu KATA, Beregu KUMITE,Veteran KATA dan Veteran KUMITE.

Adapun hadiah yang diperebutkan berupa Medali Perorangan, Uang Pembinaan, Piala Tetap dan Uang Pembinaan bagi kelas Veteran.

Nah, kami dari KONI Bengkayang berharap agar seluruh Pengurus, Pelatih, dan atlet Karate yang ada benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi moment tersebut, sebab Kabupaten Bengkayang merupakan sumber atlet Karate yang tidak bisa dipandang sebelah mata oleh daerah lainnya karena prestasi atlet karate kita sudah mampu berlaga hingga ke tingkat Infernasional,” terangnya.

Sementara itu salah satu Atlet Karate Putri Bengkayang Dea Destia Renata Sitorus yang dalam waktu dekat akan mengikuti Kejurnas Karate Cadet, Junior dan U21 Tahun 2021, ia adalah Atlet Kadet Kata Perorangan Putri.

Dea Destia dalam Keterangannya menuturkan ,”Bagi Atlet Karate jika ingin berprestasi tidak ada kata lain selain berlatih dan berlatih, berdoa dan berusaha

Atlet yang sudah mulai menggeluti Karate Sejak Kelas IV Sekolah Dasar ini, terus memotivasi rekan seperjuangannya terutama bagi adik-adik yang baru mulai ia menegaskan harus banyak berlatih, berusaha dan berdoa. Misalnya kalah bukanlah akhir, dan menang bukan segalanya. (Kr/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed