by

Semarak Hari Kedua Tahun Ajaran Baru 2023 di SD Negeri 34 Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Hari kedua tahun ajaran baru di SD Negeri 34 Sungai Kakap berlangsung dengan penuh keceriaan dan semarak. Suasana sekolah yang riang dan meriah mencerminkan semangat belajar yang tinggi di kalangan anak-anak.

Dengan semangat yang membara, para siswa dan siswi dari berbagai tingkatan kelas memasuki sekolah dengan seragam baru dan tas berisi buku pelajaran. Mereka tampak bersemangat mengikuti kegiatan pembukaan hari kedua tahun ajaran baru yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Bapak Usman.

Di dalam ruang kelas, terdengar tawa riang dan obrolan antara teman sekelas yang baru bertemu setelah liburan panjang. Para guru dengan penuh antusiasme menyambut siswa-siswi mereka, siap untuk memulai petualangan pembelajaran yang baru.

Salah satu siswi dari kelas 5, dengan wajah berbinar, mengungkapkan kegembiraannya, “Saya sangat senang bisa kembali ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman. Saya sudah merindukan suasana belajar di dalam kelas,” ucapnya dengan ceria.

Tidak hanya di dalam ruang kelas, tetapi juga di lapangan sekolah terlihat berbagai aktivitas yang menggembirakan. Beberapa siswa terlihat bermain dengan teman-teman mereka, sementara yang lain menikmati waktu istirahat dengan penuh kegembiraan.

“Kepala Sekolah, SD Negeri 34 Sungai Kakap, Bapak Usman, S.Pd.i, Selasa (18/7/2023)kepada awak media menyampaikan harapannya, “Kami berharap tahun ajaran baru ini akan menjadi masa-masa yang penuh dengan prestasi dan kebahagiaan bagi seluruh siswa-siswi. Kami akan terus mendukung dan menginspirasi mereka agar mencapai potensi terbaik dalam belajar dan berprestasi.”

“Lebih lanjut, Bapak Usman juga memaparkan bahwa untuk tahun ajaran baru 2023 ini, jumlah siswa baru sedikit menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Tercatat hanya terdapat 15 siswa baru, sehingga jumlah keseluruhan siswa di SD Negeri 34 menjadi 134 siswa. “Kami terus berupaya meningkatkan jumlah siswa dan berharap ada perhatian dari pemerintah setempat untuk perbaikan halaman dan Barau (Turap)sekitar sekolah, karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

“Dengan semangat yang tinggi dan dukungan yang berkelanjutan, SD Negeri 34 Sungai Kakap optimis dapat menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan menginspirasi bagi para siswa-siswinya. Mereka berharap agar tahun ajaran baru ini menjadi awal yang baik untuk meraih prestasi dan kebahagiaan dalam proses pembelajaran.”Pungkasnya. (MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed