by

Serbuan Vaksin Massal Sasar 2000 Anak Di Atas 12 Tahun, Fatah Keluhkan Server PCare Sering Alami Gangguan

Sambas,Media Kalbar-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Fatah Maryunani menilai, tingginya antusias siswa mengikuti vaksinasi massal di Kabupaten Sambas membuat dia optimis, proses vaksinasi massal bagi anak usia di atas 12 tahun akan cepat selesai.

“Saya yakin kalau untuk vaksinsi anak sekolah ini akan lebih cepat dari masyarakat umum, karena antusias mereka sangat bagus sekali. Hari ini saja target kita 2.300 orang. 2000 dosis untuk anak sekolah, dan 300 dosis untuk umum,” terangnya,Minggu,10/10/2021

Saat ini menurut Fatah, terdapat perbedaan data cakupan vaksinasi massal anak usia di atas 12 tahun di Kabupaten Sambas. Antara data manual dan data online yang di entry di aplikasi Primary Care (Pcare) BPJS sangat selisih jauh.

“Berdasarkan data manual kita, ada 5000 dosis vaksin yang suda diberikan ke anak di atas 12 tahun seperti SMP dan SMA. Namun yang terdata di aplikasi hanya 800 orang, parah sekali aplikasinya sering gangguan,” terangnya

Fatah juga yang di percaya menjadi Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sambas itu mengungkapkan, selain server PCare yang sering gangguan, banyak kendala teknis lain seperti lemahnya sinyal internet di daerah tertentu, dan erornya hasil input data di aplikasi.

“Selain server sering gangguan, kadang-kadang entry data rasanya sudah betul oleh petugas tapi datanya tidak masuk ke kategori vaksin anak, malah masuk ke kelompok lain. Padahal input datanya sudah by name (nama) by adress (alamat) by age (usia). Tapi nyatanya datanya masuk ke masyarakat umum dan sebagainya,” pungkasnya.

( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed