by

Sertijab Kabag OPS, Kabang SDM dan Dua Kapolsek Di Polres Kubu Raya

Kubu Raya, Media Kalbar

Polres Kubu Raya menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat pejabat utamanya, Sabtu (26/8/23) pukul 08.00 WIB. Upacara berlangsung di Lapangan Apel Polres Kubu Raya, Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K. Dihadiri Wakapolres Kubu Raya, KOMPOL Hilman Malaini, S.H., S.I.K, PJU Polres Kubu Raya, Kapolsek se-jajaran, personil Polres Kubu Raya, dan Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya, NY. Dhyana Arief Hidayat, bersama pengurus Bhayangkari.

Berdasarkan surat keputusan Kapolda Kalbar No: KEP/294/VIII/2023 tanggal 11 Agustus 2023, rotasi pejabat adalah sebagai berikut:

– Kabag OPS Polres Kubu Raya, AKP IDRIS BAKARA, S.I.K., M.H., kini digantikan oleh KOMPOL RIO SIGAL HASIBUAN, S.H, S.I.K, M.H.

Kabag SDM Polres Kubu Raya, KOMPOL NURHAYATI, S.IP, digantikan oleh AKP DEDE HASANUDIN, S.H.

– Kapolsek Sungai Kakap, AKP DEDE HASANUDIN, S.H, berganti dengan IPDA FREDDY SURYA PURNAMA, S.H.

– Kapolsek Batu Ampar, IPDA FREDDY SURYA PURNAMA, S.H., kini dijabat oleh IPDA RACHMATUL ISANI FACHRI.

Dalam sambutannya, AKBP Arief Hidayat menyampaikan bahwa rotasi di tubuh Polri merupakan yang wajar dan itu pasti terjadi di dalam dinamika organisasi, pengembangan karir, dan penyegaran lingkungan kerja.

“Wilayah hukum Polres Kubu Raya mencakup 9 kecamatan dengan kerawanan beragam. Situasi kamtibmas umumnya kondusif, namun jangan underestimate, tetap perlu waspada terhadap dinamika kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya, terutama menjelang tahun politik,” ujarnya.

Arief menambahkan, pejabat baru diharapkan segera beradaptasi dan menjalin kemitraan dengan masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan tokoh politik, untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dengan rotasi ini, diharapkan Polres Kubu Raya dapat lebih meningkatkan pelayanan dan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed