by

Setetes Darah Sangat Berarti Untuk Sesama

PONTIANAK, Media Kalbar

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar dr.Harisson M.Kes., menghadiri Pembukaan Aksi Sosial Donor Darah di Gedung Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura, Minggu (11/12) yang digelar oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Program Doktor Ilmu Manajemen (DIM) Universitas Tanjungpura.

Dalam sambutannya Sekda Kalbar mengutarakan dengan keikutsertaan masyarakat melalui donor darah, sangat berdampak positif dan dapat mendorong minat masyarakat luas untuk melakukan donor darah mereka.

“Setiap tetes darah kita sangat berarti bagi orang lain, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa,”Harisson.

Dirinya melanjutkan, dengan donor darah ini juga dapat berdampak positif terhadap kesehatan tubuh, karena dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru sehingga pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah yang baru.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat terutama mahasiswa DIM ini untuk mengikuti keteladanan para pendonor darah sukarela, ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerjasama semua pihak agar stok darah, di Provinsi Kalbar bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan,” harapnya.

Dalam kegiatan itu juga turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalbar Windy Prihastari, S.STP., M.Si. Perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan, Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan, serta para mahasiswa dan mahasiswi DMI. (Adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed