by

Sosial Media PTPN I Regional 5 Toreh Prestasi di Ajang IDMA 2024

Jakarta, Media Kalbar

– PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 5 meraih penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) sebagai salah satu pemenang ajang bergengsi IDMA (Indonesia Digital Media Awards) 2024 kategori Media Sosial yang digelar pada Selasa, 30 April 2024, di Hotel Ciputra, Jakarta.

Mengusung tema besar “Pers Sehat, Demokrasi Kuat”, PTPN I Regional 5 berhasil meraih Silver Winner kategori the best of Corporate Social Media, Media sosial instagram PTPN I Regional 5.

Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum, Reggy Irawan Setiyobudi mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas diraihnya prestasi tersebut.
“Merupakan sebuah prestasi membanggakan yang berhasil ditorehkan oleh Media Sosial PTPN I Regional 5. Konten-kontennya memang menarik, edukatif dan kreatif untuk dinikmati oleh segala usia”, tutur Reggy yang diwawancara terpisah di Surabaya.

Prestasi ini bukan kali pertama didapatkan oleh PTPN I Regional 5 atau yang sebelumnya PTPN XII yang diberikan oleh SPS Pusat. Produk komunikasi PTPN I Regional 5 seperti Buletin PTPN12, Website, press release serta media sosial sudah beberapa kali menjuari ajang yang sama di tahun – tahun sebelumnya.
“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun – tahun berikutnya. Produk komunikasi PTPN I Regional 5 lainnya juga semoga menyusul menorehkan sejarah prestasi yang luar biasa”, tambah Reggy.

Ajang SPS Awards 2024 merupakan bentuk apresiasi terhadap karya jurnalistik yang unggul dari rekan-rekan media, pers kampus, serta korporasi/institusi di seluruh Indonesia.

Diikuti oleh ratusan korporasi, institusi, dan pemerintah daerah dari seluruh Indonesia, SPS Awards 2024 menghadirkan beberapa kategori kompetisi, yakni: Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA),Indonesia Students Media Awards (ISMA), dan Indonesia Digital Media Awards (IDMA).

Januar P Ruwista, Ketua Umum SPS terpilih 2023 – 2027, mengungkapkan bahwa perhelatan SPS Awards 2024 menegaskan peran pers dalam membangun demokrasi saat ini telah terimplementasikan dalam berbagai peran penting. Pers tidak saja semata menjadi institusi penyebarluasan informasi bagi publik, tetapi juga merepresentasikan fungsi kontrol, fungsi kritik, sekaligus memberikan ruang bagi partisipasi publik.
“Pers adalah salah satu elemen penting penopang demokrasi. Maka, keberadaan pers yang sehat, baik itu sehat secara bisnis maupun produk, adalah keniscayaan, demi mewujudkan demokrasi yang kuat,” pungkas Januar P Ruswita. (Bis/mk)