by

Stok Vaksin Di Kabupaten Sambas untuk Dosis Pertama Kosong

SAMBAS,Media Kalbar -Stok vaksin Covid-19 untuk vaksinasi tahap pertama kepada masyarakat umum di Kabupaten Sambas kosong, hal tersebut Di terangkan Fatah Maryunani selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas,bahwa untuk saat ini stok vaksin yang ada hanya diprioritaskan untuk diberikan kepada calon penerima vaksin tahap kedua.Senin (2/8/2021).

“Sekarang stok vaksin kita untuk tahap pertama yang program serbuan vaksinasi massal itu kosong, tidak ada sama sekali, Stok yang ada kita prioritaskan untuk penerima vaksin tahap kedua (booster), itupun masih kurang,”Terang Fatah

kekosongan vaksinisasi itu di jelaskan kadis Kesehatan, diperkirakan terjadi dalam tiga pekan ke depan. Akibatnya, vaksinasi yang biasanya ada di setiap Puskesmas di Sambas ditunda sementara.

“Sekarang vaksinasi yang kita laksanakan untuk penyuntikan dosis kedua saja,”jelasnya

Lanjut fatah mengungkapkan sampai detik ini, total yang sudah divaksin sudah lebih dari 36 ribu orang dari target 400 ribu.

“Kalau target untuk herd imunity, minimal 70 persen dari itu yakni sekitar 300 ribuan. Sampai saat ini baru 10 persen,” ungkapnya

Urai Rudi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed