by

44 Orang Tambahan Covid-19, Kabupaten Sambas Tetap Melakukan Testing, Tracing Dan Treatment

Sambas, Media Kalbar

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sambas Dr.fatah Maryunani menanggapi untuk kondisi Covid-19 di Kabupaten Sambas tiap hari nya masih ada yang positif dan masih dalam kondisi zona Kuning.

“Kalau kondisi covid sih masih seperti biasanya, tiap hari masih ada yang positif, masih terkendali, Zone kuning.” Kata dr. Fatah, Rabu (5/5/21)

Disampaikan bahwa Dalam hal kasus covid-19 ini di kabupaten sambas untuk penangganannya masih tracking tracing dan treatment

“Pastinya tracking tracing dan treatment masih terus, Posko desa maupun RT udah dibentuk, posko perbatasan di semelagi besok dibuka.”ujarnya.

Dr.fatah juga mengatakan selama ini tidak ada kendala dalam penanganan covid 19 di kabupaten sambas

“Kendala sih gak ada, paling vaksinasi karena barang nya belum full.”

Lanjut nya lagi untuk untuk kasus terkonfirmasi Covid 19 tertanggal 5 mei 2021 ini berjumlah 44 orang yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten sambas.

“Iya Rekor 44 orang, Tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Sambas, Dan tindakan yang kita lakukan Langsung tracking dan testing, yang konfirmasi isolasi mandiiri kecuali yang bergejala.”Ujarnya

Dr fatah juga berharap Pastinya meminta kepada masyarakat kita semua lebih patuhi prokes, masker jangan lupa dipakai, ke mana-mana bawa handsanitizer, PHBS dijalankan, jaga stamina, ke masjid patuhi prokes,contoh yang baik dan benar masjid jami. tutupnya. (Urai rudi/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed