by

Tes Urin Massal, Kapolres Melawi : Deteksi Personil Terlibat Penyalahgunaan Narkotika

Melawi, Mediakalbar – Polres Melawi menggelar tes urin massal bagi para personelnya yang dilaksanakan di ruang Si Propam dan Si Dokkes Polres Melawi, Selasa (7/6/2022).

Hal itu dilakukan guna mencegah adanya penyalahgunaan narkotika di kalangan Anggota Polri.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. yang memimpin langsung kegiatan itu menjelaskan tes urin guna mendeteksi personelnya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya secara berkala.

“Jadi ini merupakan bentuk pengawasan terhadap personel kami dan selalu kami lakukan rutin dan sifatnya mendadak. Tujuannya agar anggota kami tak ada yang berani coba-coba untuk ikut menyalahgunakan narkotika karena akan selalu dites ini dan tentu sudah ada sanksinya apabila hasilnya memang terbukti positif,” tuturnya.

Sigit pun menambahkan dari seluruh personelnya yang dites, tidak terdapat personel yang dinyatakan positif menggunakan narkotika berdasarkan hasil tes urin itu.

“Tetapi ini akan kami lakukan kembali di kemudian hari dan apabila ada yang terbukti, tentu akan kami lakukan penindakan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Melawi Iptu Samuji yang ikut mendampingi Kapolres Melawi dalam kegiatan itu mengatakan agar masyarakat tidak segan untuk melaporkan ke pihaknya apabila mengetahui adanya personel Polres Melawi yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

“Silakan laporkan kepada kami apabila ada menemukan anggota kami yang dicurigai menggunakan narkotika maupun perilaku lain yang diduga melanggar disiplin dan kode etik anggota Polri. Kami siap untuk menindaklanjutinya,” sebutnya. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed