by

Tidak Selesai Sesuai Aspirasi Anggota DPR-RI, Legatisi Minta Proyek P3A Tahun 2021 di Wilayah Desa Teluk Empening Di Audit

Kubu Raya, Media Kalbar

Desa Teluk Empening, Kecamatan Terentang, menghadapi kontroversi terkait proyek P3A(Program Pembangunan Percepatan dan Pemberdayaan Masyarakat) yang dilaksanakan di wilayah RT.1/RW 1 Desa Teluk Empening,Kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya tahun 2021 yang di duga tidak selesai sesuai harapan anggota DPR-RI.

Ketua DPW Anti Korupsi Indonesia (Legatisi), Eddy Ruslan BA,telah mengambil sikap dengan mengajukan permintaan kepada Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) dan Inspektorat untuk mengaudit proyek tersebut.

Proyek P3A tahun 2021 yang bertujuan untuk memajukan wilayah Desa Teluk Empening ternyata belum mencapai titik akhir sesuai aspirasi dari anggota DPR-RI yang terkait.

Kondisi ini memunculkan keprihatinan dari Eddy Ruslan BA, yang menggambarkan dugaan potensi pelanggaran dalam pelaksanaan proyek ini.

Legatisi,sebuah organisasi yang berfokus pada pemberantasan korupsi,melihat pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran publik.

Oleh karena itu, Eddy Ruslan BA mendesak BPK Inspektorat dan pihak terkait untuk segera melakukan audit terhadap kegiatan proyek P3A tersebut.

Audit ini diharapkan dapat mengungkapkan berbagai hal, termasuk potensi dugaan penyalah Gunaan dana.pelanggaran kontrak,dan penyebab dugaan ketidak selesainya proyek.”Kata Eddy Ruslan Minggu(27/8/2023)

Hasil audit ini kata Eddy Ruslan akan memberikan gambaran lebih jelas mengenai kondisi proyek P3A tahun 2021 di Desa Teluk Empening dan apakah ada langkah-langkah perbaikan yang perlu diambil guna memastikan penggunaan anggaran publik yang efektif dan sesuai dengan tujuan proyek.”Tegasnya.

Lebih lanjut Edy mengatakan ini salah satu contoh proyek P3A yang mangkrak dan tidak menutup kemungkinan di desa desa lain juga ada hal yang sama.

Jadi lanjut Eddy kami dari DPW Anti korupsi Indonesia Legatisi berharap masyarkat di desa desa lain untuk dapat memberikan Informasi. (MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed