by

Tiga Kapolsek di Lingkungan Polres Bengkayang Berganti

Bengkayang, Media Kalbar

Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar serah terima jabatan (Sertijab) kepada tiga Kapolsek.

Sertijab yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bengkayang, Jum’at (10/11/23) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. dan dihadiri Pju serta Kapolsek Jajaran maupun personel Polres Bengkayang.

Upacara ditandai dengan penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan berdasarkan agama masing-masing.

Adapun para pejabat yang diserah terimakan yakni Kapolsek Ledo diserahkan kepada Ipda Kasianus, Kapolsek Seluas diserahkan Iptu Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P., dan Kapolsek Teriak diserahkan kepada Ipda Romi Maryadi, S.Sos.

Dalam kesempatan itu, Kapolres berpesan kepada pejabat yang baru untuk segera beradaptasi dan melaksanakan kegiatan yang sudah berjalan. Kemudian tetap menjalani program yang sudah diterapkan pejabat sebelumnya.

“Selamat atas jabatan barunya, saya yakin berbekal pengalaman tugas selama ini saudara akan sangat mudah mengenal karakteristik masyarakat dan geografis pada wilkum yang akan saudara pimpin,” ujar Kapolres.

Teguh juga berharap pejabat baru dapat memberikan pengaruh untuk lebih memajukan Polres Bengkayang dan mampu menampilkan citra baik serta profesionalisme dalam bertugas untuk meningkatkan harkamtibmas hingga terjalin kerjasama antar Polri dan masyarakat yang sejuk dalam menciptakan patuh hukum bagi masyarakat.

“Sekali lagi mari kita selalu berbuat baik kepada semua orang ataupun masyarakat, jalankan amanat yang telah diberikan. Semoga apa yang kita lakukan akan menjadi ibadah bagi kita semua,” tutupnya.

Setelah pelaksanaan sertijab, dilanjutkan dengan kegiatan sertijab Ketua Bhayangkari Ranting Teriak, Ledo, Seluas yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bengkayang, Ny. Sarah Teguh Nugroho serta dihadiri oleh para anggota dan pengurus di Aula Tunggal Panaluan.

Adapun setelah itu, berlanjut dengan kegiatan Acara Ramah Tamah yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang serta dihadiri oleh Ibu Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira, Bintara, ASN dan Bhayangkari Polres Bengkayang. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed