by

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Program OVOP, Bupati Sambas : Upaya Promosikan Produk Ungggulan Kita

Sambas, Media Kalbar – Untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat di Desa, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas terus berupaya melakukan program yaitu One Village One Product (OVOP), yang mana disetiap desa akan mengenalkan produk unggulan mereka.

 

Salah satunya Festival Sagu di Dusun Kota Bangun, Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi dihadiri Bupati Sambas, Satono dan jajaran, Sabtu (18/11/2023) Festival tersebut telah berlangsung beberapa hari dengan berbagai kegiatan.

 

Dalam kesempatan itu Bupati Sambas, Satono mengatakan bahwa Festival Sagu tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat Desa Sebangun dan sekaligus mengenalkan produk unggulan mereka.

 

“Banyak sekali produk olahan dari bahan dasar sagu yang diperkenalkan dalam festival ini. Inilah  salah satu upaya mempromosikan produk unggulan kita, menuju One Village One Product (OVOP),” katanya

 

Bupati Satono dalam kunjungannya ke Sebangun juga membawa berbagi kabar baik bagi masyarakat. Diantaranya alokasi dana Rp.500 juta tahun depan untuk perbaikan jalan dan bantuan hibah untuk masjid. Masyarakat menyambut itu dengan gembira.

 

Sementara Kepala Desa Sebangun, Sarbini mengatakan kegiatan Festival Sagu telah menarik banyak pengunjung ke desa mereka. Berbagai kegiatan perlombaan juga digelar, bahkan besok akan dilakukan kegiatan susur sungai.

 

“Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Sambas dan jajaran yang telah mendukung kegiatan kami. Selain itu terimakasih juga kepada panitia dan sponsor yang telah bekerjasama mensukseskan Festival Sagu 2023,” ujarnya.

 

Sarbini mengatakan, Festival Sagu digelar setiap tahun di Desa Sebangun dan bergiliran di setiap dusun. Hal itu dilakukan untuk menggali potensi setiap penjuru desa. Ia juga ingin kegiatan tersebut dijadikan agenda utama dalam kalender event Kabupaten Sambas. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed