by

Tito Hadiri Launcing ADWI 2024 dan Aksi Sosial Pemprov Kalbar Peduli

Kubu Raya, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto menghadiri kegiatan Launching Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024, dirangkaikan dengan Aksi Sosial kepada masyarakat di Kabupaten Kubu Raya. Bertempat di Taman Agrowisata Rekadena, Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.Senin(25/03)
Turut hadir Konsulat Malaysia, jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Pj. Bupati Kubu Raya,Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kepala Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD Kalbar, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalbar, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab/Kota se- Kalbar,Camat Sungai Kakap, Kepala Desa Jeruju Besar dan Ketua Kelompok Sadar Wisata se- Kalbar.

Acara dimulai laporan Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman yang mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat serta semua pihak yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan ADWI tahun 2024 Ini bukti nyata dari komitmen kita bersama dalam memajukan pariwisata desa sebagai salah satu pillar penting ekonomi kerakyatan. Syarif Kamaruzaman berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan berhasil mencapai tujuannya.

Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson dalam sambuatan nya mengatakan ‘’ Pada tahun 2023, ada 2 desa di Provinsi Kalimantan Barat yang berhasil lolos dalam 75 besar nasional ADWI 2023 dan meraih penghargaan, yakni Desa Jeruju Besar Kabupaten Kubu Raya sebagai Juara Harapan 4 dalam kategori Desa Wisata Rintisan ADWI 2023 serta Desa Cipta Karya di Kabupaten Bengkayang sebagai “Desa Wisata Terfavorit” dan juara harapan 4 untuk kategori pengelolaan toilet, dan home stay ADWI 2023. Prestasi ini menunjukkan bahwa desa wisata di Kalimantan Barat memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan.’’ Ucap Harisson

Pada tahun 2024, kami menargetkan akan lebih banyak desa wisata di Kalimantan Barat untuk mengikuti seleksi ADWI dan meraih penghargaan. Kami optimis target ini dapat tercapai dengan kerjasama semua pihak, baik pemerintah, swasta, akademisi, maupun masyarakat. Tutup Harisson mengakhiri sambutan nya sekaligus Melaunching Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024.

Acara dianjutkan dengan Foto Bersama dirangkai Aksi Sosial kepada masyarakat dengan membagikan sembako secara simbolis oleh Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson serta berbuka puasa bersama. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed