by

Usai Dilantik Sebagai Ketua HKTI Kalbar, Ini Yang Disampaikan Edy Suyanto

Pontianak, Media Kalbar

Usai dilantik mendapat amanah keduakalinya Sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kalbar Edy Suyanto, SE menyampaikan langkah pertama adalah konsolidasi internal Organisasi.

“Pertama konsolidasi internal organisasi, dimana kita akan segera menunjuk Ketua DPC Kabupaten Dan Kota, Konsolidasi Internal.” Katanya, Jumat (18/8).

Kedua menurut Edy, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum HKTI, Moeldoko bahwa HKTI adalah brijing institusional, “bagaimana kami menjembatani antara semua stackholder antara petani dengan akademisi, praktisi, riset, perbankan dengan pemerintah, ini menjadi fungsi kami untuk mendukung kepada petani brijing institusional.” Terangnya.

HKTI juga mitra strategis pemerintah daerah bisa mengisi, mendukung program kegiatan untuk peningkatan kesejahteraan petani.

Disamping itu kata Edy Suyanto, bagaimana HKTI mengajak petani-petani untuk usaha ke dunia kampus untuk berkaloborasi guna meningkatkan skiil, pengetahuan. “Pembimbingan petani-petani yang maju berkelanjutan, untuk menciptakan petani maju, modern dan berdaya saing.” Ujarnya.

Untuk di Kalbar HKTI sudah terbentuk disemua Kabupaten dan Kota, kita ajak kembali untuk bergabung lanjutkan kembali perjuangan untuk petani.

Edy Suyanto, SE dilantik sebagai Ketua HKTI Kalimantan Barat bersama pengurus lainnya, usai pelantikan dilanjutkan dengan diskusi panel dengan nara sumber Ketua Umum HKTI, Wagub Kalbar H. Ria Norsan dan akademisi Untan Edy Suratman. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed