by

Walaupun Hujan, Wagub Kalbar Tetap Turun Sosialisasikan Stunting

SEKADAU, Media Kalbar

Hujan dan banjir di lokasi rumah warga tidak menyurutkan niat Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Wagub Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) Provinsi Kalbar beserta rombongan untuk memberikan bantuan PMT kepada keluarga yang berisiko stunting di Dusun Pasar Hilir dan Dusun Senuruk, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (14/9/2022). Bantuan PMT tersebut berupa susu dan biskuit untuk balita, roti ibu hamil dan uang tunai.

Wagub juga menyampaikan edukasi terkait stunting agar masyarakat memahami secara langsung penyebab dan pencegahan stunting dengan memenuhi gizi sejak masa kehamilan dan selalu mengonsumsi makanan sehat yang bergizi. Selain itu, perempuan yang sedang menjalani proses kehamilan juga sebaiknya rutin memeriksakan kesehatannya ke dokter atau bidan.
“Untuk anak yang berusia 6 bulan keatas diberikan makanan yang bergizi dan juga ASI untuk mencegah stunting. Terus lakukan pemantauan tumbuh kembang anak terutama pada tinggi dan berat badan anak”, ungkap H. Ria Norsan di sela – sela kunjungannya.

Pada kunjungan tersebut, Wagub Kalbar didampingi Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H., selaku Ketua TP2S Kabupaten Sekadau dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Muslimat, S.Sos., M.Si. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed