by

Warga Parit Haruna Desa Pal 9 Minta Normalisasi Saluran Parit Keramat

Kubu Raya, Media Kalbar

Warga RT 27/29/RW 8 di Parit Haruna, Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya mengajukan permohonan untuk normalisasi saluran parit keramat yang menjadi kebutuhan mendesak bagi warga setempat.

Saluran parit di daerah tersebut telah mengalami sejumlah masalah serius dalam beberapa tahun terakhir ini.Kondisi parit yang memburuk telah menyebabkan berbagai masalah lingkungan, termasuk banjir di musim hujan dan air tergenang dan musim kemarau parit kering di sekitar wilayah tersebut.

Tokoh Masyarakat RT 27/29/RW 8, H. Rahman A. Kadir Kepada awak media mengatakan bahwa normalisasi saluran di parit keramat menjadi prioritas utama bagi warga setempat.

“Kami menghadapi kesulitan besar karena parit keramat ini menjadi pusat aliran air bagi wilayah kami. Namun, selama beberapa tahun terakhir, kondisi parit semakin buruk dan menyebabkan kerugian bagi warga.”Katanya, Jumat (21/7).

Berdasarkan pantauan, parit keramat di Parit Haruna telah mengalami pendangkalan dan penyempitan akibat rumput yang semangkin besar, yang menyebabkan aliran air menjadi tidak lancar. “Selain itu, penumpukan sampah di beberapa titik saluran juga menyebabkan blokade, memperburuk situasi.”Ucapnya.

Menyikapi kondisi tersebut, warga meminta pemerintah setempat dan instansi terkait termasuk Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat untuk segera mengambil tindakan dan mendukung normalisasi saluran parit keramat. “Dengan normalisasi yang tepat, diharapkan permasalahan banjir dan genangan air akan berkurang, serta meminimalkan dampak negatif pada lingkungan sekitar.”Terangnya.

Lebih lanjut H.Man , mengatakan, “Kami berharap pemerintah mendengar keluhan kami dan segera melakukan langkah-langkah untuk membantu normalisasi parit keramat ini. Kami ingin melihat perubahan positif dan kualitas hidup yang lebih baik untuk komunitas kami.”Tandasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed