by

Warga Sambas Disasar Nomor HP Penipu Atas Nama Bupati dan Wakil Bupati

SAMBAS,Media Kalbar -Warga Sambas dihebohkan dengan nomor telepon penipu yang mengirim pesan atas nama Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono-Rofi. Modus penipu tersebut ingin memberikan bantuan kemudian meminta sejumlah data identitas korbannya, Kamis (19/8/2021).

Mengetahui itu, Bupati Sambas, Satono langsung memberikan klarifikasi. Dia meminta masyarakat untuk tidak percaya dengan modus penipuan yang sudah basi tersebut.

Berikut klarifikasi Satono melalui fanpage resminya:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya ingin mengklarifikasi bahwa hari ini ada oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha menipu masyarakat mengatasnamakan diri saya melalui telepon dan pesan SMS atau Whats App.

Penipu itu modusnya adalah ingin memberikan bantuan kemudian meminta data identitas dan sebagainya. Ujung-ujungnya adalah penipuan. Bahkan ada yang berkali-kali ditelpon oleh nomor tersebut seolah-olah benar-benar ingin memberikan bantuan.

Bahkan ada juga penipu yang mengatasnamakan sahabat saya Pak Wakil Bupati Fahrur Rofi. Mereka memakai nomor yang berbeda-beda.

*SAYA PASTIKAN ITU BUKAN SAYA*

Saya yakin masyarakat Kabupaten Sambas sudah cerdas dan tidak mudah tertipu. Apalagi modus itu sudah sering dilakukan di mana-mana alias sudah basi.

Namun saya tetap mengimbau agar masyarakat selalu waspada. Tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Sambas tapi seluruh Kalbar.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

(Urai Rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed