by

Waspada, Covid-19 di Pontianak Dan KKR Meningkat Lagi, Ada Klaster SD Dan Keluarga

Pontianak, Media Kalbar

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes., menyampaikan bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pontianak dan Kubu Raya meningkat, maka harus waspada.

“di Kota Pontianak itu ada 15 kasus konfirmasi positif covid-19, ada klaster keluarga dimana salah satu warga kita pulang dari luar Kalbar, saat test swab pcr mandiri positif covid-19 dengan ct 17, semua keluarga di test ternyata positif covid-19. kemudian ada 8 kasus klaster sekolah dasar atau SD, salah satu SD di testing ternyata ada 6 Murid dan 2 guru positif covid-19. serta ada pegawai pada salah satu warung kopi ternama di Pontianak yang juga positif covid-19.” Ungkap Harisson kepada sejumlah media di ruang kerjanya, Jumat (21/1).

Dikatakan lebih lanjut bahwa pada klaster sekolah sesuai aturan SKB 4 Menteri mesti sekolah tersebut di liburkan 14 hari. “Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar meminta agar Satgas Covid-19 Kota Pontianak meliburkan SD 1 minggu, Selain itu Satgas Provinsi sudah kirim surat ke Satgas Kabupaten dan Kota untuk evaluasi sekolah-sekolah dalam penyelenggaraan PTM, apa sudah menerapkan protokol kesehatan secara benar, fasilitas cuci tangan, hand sanitzer, masker dan jarak siswa apa sudah dipenuhi.” jelas Sekda Kalbar ini.

kemudian khusus Kota Pontianak SD dan MI haruslah libur 1 minggu. “nanti kita evaluasi, kalau makin meningkat maka sekolah daring diperpanjang.” ujarnya.

Jadi Kota Pontianak meningkat dan Kubu Raya juga, “mesti kita waspadai banyak orang pulang ke Kalbar, apalagi jelang imlek, maka satgas akan tes swab pcr secara acak di Terminal kedatangan Bandara Supadio.” imbuhnya.

ditambahkan lagi kalau melihat begitu cepat penularan dari kasus Covid-19 ini kemungkinan kasus Omicron bisa saja terjadi.

“satgas Covid-19 juga mulai hari ini tes swab ke guru SMA dan SMK.” ujarnya lagi.

Kemudian juga untuk warung kopi dan pengunjung nya harus tetap waspada disiplin menjalankan protokol kesehatan, segera vaksin bagi yang belum vaksin.

Sementara dari data perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat lagi, hari ini 21 Januari 2022 ada tambahan 2.604 kasus Covid-19, 811 sembuh dan 2 meninggal.

Di Kalbar bertambah 19 orang kasus konfirmasi Covid-19, sembuh 7 orang, yang kasus aktif 39 orang. total akumulatif kasus Covid-19 di Kalbar per 21 Januari 2022 adalah kasus konfirmasi Covid-19 41.783, kasus sembuh 40.680 orang, kasus meninggal 1.064. dan yang masih aktif (isolasi/perawatan) 39 orang.

39 orang yang masih aktif ini tersebar di Kota Pontianak 15 orang, Kubu Raya 6 orang, Bengkayang 2, Landak 1, Sambas 1 dan luar wilayah 10 orang. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed